header pta Baru

PA Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Formasi Calon Hakim

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 116Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Formasi Calon Hakim

zoooom cakim

Pulang Pisau │(pa-pulangpisau.go.id)

Sehubungan akan dilaksanakannya Seleksi Pengadaan Calon Hakim dari Formasi Analis Perkara Peradilan Tahun Anggaran 2021, dan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Pengadaan Hakim, Mahkamah Agung mengadakan zoom meeting Sosialisasi Penetapan Kebutuhan Calon Hakim formasi Tahun Anggaran 2021 dengan menugaskan Sekretaris, Pengelola Kepegawaian dan Analis Perkara Peradilan untuk mengikuti sosialisasi yang telah dilaksanakan secara daring pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Para pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau tampak antusiasme mengikuti dengan seksama jalannya bimbingan teknis melalui aplikasi Zoom yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga lewat pukul 12.00 WIB.

zooom cakim

Dari sosialisasi ini, diharapkan Analis Perkara Peradilan formasi tahun 2021 yang saat ini telah menjadi ASN memprioritaskan formasi tenaga teknis Hakim karena kebutuhan Hakim saat ini cukup tinggi. Urutan tes seleksi calon hakim di lingkungan peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara tidak jauh berbeda dari tahun 2017 yakni meliputi tes psikotes, wawancara, dan subtansi hukum. Untuk yang memilih formasi hakim peradilan agama, tes membaca kitab kuning tidak lagi menjadi bagian tes utama namun menjadi materi dalam diklat calon hakim mendatang. Diharapkan formasi calon hakim yang dibuka dapat terisi sepenuhnya demi memenuhi kebutuhan hakim seluruh Indonesia ke depannya.

“C.A.T (Cepat, Aktual, Terpercaya) rm/TimRed”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media