header pta Baru

Masa Depan Milik Allah, Masa Lalu Milik Sejarah, Milik Kita Adalah Detik Ini, Pesan Pembina Apel Jumat Sore

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 603Posted in Pulang Pisau

Masa Depan Milik Allah, Masa Lalu Milik Sejarah, Milik Kita Adalah Detik Ini, Pesan Pembina Apel Jumat Sore

132

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Di sore yang cerah dan penuh semangat Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali menggelar Apel Jumat sebagai penutup rutinitas kegiatan di Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau. Apel tersebut diikuti oleh Pimpinan, Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, staf dan PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal (15/09/2023).

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra S.H.I., selaku pembina apel mengawali amanatnya dengan mengucapkan rasa syukur karena dalam kesempatan ini dapat berkumpul kembali melaksanakan apel Jumat sore dalam keadaan sehat wal afiat, juga mengucapkan syukur karena seluruh rangkaian kegiatan di minggu ini berjalan dengan lancar.

Selain itu pembina apel dalam amanatnya juga menyampaikan 3 (tiga) hal yaitu poin pertama menyapaikan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan harus bertanggung jawab. Poin kedua pembina apel berpesan agar menghindari sifat iri dengki dan menjadikan pekerjaan yang dikerjakan sebagai ladang untuk beribadah karena setiap kita semua adalah seorang pemimpin untuk diri kita sendiri maka laksanakanlah pekerjaan dengan sebaik-baiknya karena pekerjaan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Sebagaimana Hadist HR. Al-Bukhari dan Muslim yang berbunyi; “Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim), ungkap pembina apel.

Terakhir pembina apel mengutip sebuah pesan dari Habib Husein Ja’far pesan tersebut yaitu masa depan milik Allah, masa lalu milik sejarah, milik kita adalah detik ini selagi kita masih memiliki masa maka gunakan lah masa hidup kita untuk taat kepada perintah Allah SWT, pungkasnya.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media