header pta Baru

PT. Pos Cabang Palangka Raya Tindaklanjuti Pasca PKS antara MA dengan PT. Pos Indonesia (Persero), Jakarta

Written by PA Palangkaraya on . Posted in Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Hits: 189Posted in Palangka Raya

www.pa-palangkaraya.go.id | Senin, (19/06/2023)

Sebagai tindaklanjut Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengiriman Dokumen Surat Tercatat antara Mahkamah Agung dengan PT. Pos Indonesia (Persero) pada tanggal 22 Mei 2023 di Kantor Pos Indonesia, Jakarta. Senin (19/06/2023) PT Pos Palangka Raya melakukan koordinasi kerja sebagai bentuk implementasi dari perjanjian kerjasama tersebut di atas. Bahwa kerja sama ini merupakan lanjutan Mahkamah Agung dalam modernisasi administrasi perkara. Sebagaimana diketahui, Mahkamah Agung sejak tahun 2018, telah memulai langkah dalam melakukan modernisasi administrasi perkara. Pada tahap awal, elektronisasi dilakukan hanya pada tahapan pendaftaran perkara, pembayaran dan pemanggilan. Pada tahun-tahun selanjutnya hingga saat ini modernisasi dilakukan secara menyeluruh, salah satunya dengan berlakunya e-litigation atau persidangan elektronik.

Dalam PKS tersebut disebutkan bahwa pengiriman Surat milik Pihak Pertama dalam hal ini Mahkamah Agung dan badan Peradilan di Bawahnya dari seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan dalam negeri menggunakan tiga layanan produk yaitu: pertama, Pos Sameday, layanan pengiriman Surat Tercatat dengan standar waktu penyerahan dalam hari yang sama (dalam jaringan lokal dalam kota). Kedua, Pos Nextday, layanan pengiriman Surat Tercatat dengan standar waktu penyerahan maksimum H+1 dalam jaringan nasional terbatas, dan ketiga Pos Reguler, layanan pengiriman Surat Tercatat dengan standar waktu penyerahan maksimum H+11 dalam jaringan nasional terbatas yang berlaku di Pihak Kedua

Hadir dalam koordinasi kerja tersebut Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Alpian, S.H., M.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Siti Fadiah, S.Ag., M.H., Panitera Hamidi, S.H., Sekretaris Misran, S.H., perwakilan dari PT Pos Cabang Palangka Raya Agusri Hadi Manajer Penjualan Korporet dan rekan.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media