header pta Baru

Pengadilan Agama Nanga Bulik Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Nanga Bulik

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 659Posted in Nanga Bulik

Pengadilan Agama Nanga Bulik Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75

Tanggal 10 November 2020 menjadi momentum bagi Pengadilan Agama Nanga Bulik untuk melaksanakan upacara bendera memperingati hari Pahlawan. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik. Setiap pegawai mengenakan seragam tertentu, seperti Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk Hakim, Panitera, dan Sekretaris, Pakaian Korpri dengan Peci Hitam untuk Panmud, JS, dan PNS, dan Pakaian Dinas Harian (PDH) untuk Tenaga Honorer/PPNPN.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara ini ialah Ahmad Al Afandi Setiawan Saputra yang menjabat sebagai Security di Pengadilan Agama Nanga Bulik. Dalam amanat upacara Hari Pahlawan ke-75 ini berisi penyampaian amanat dari Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara yang disampaikan oleh Pembina Upacara, yakni Hairil Anwar, S.Ag selaku Ketua PA Nanga Bulik.

Peringatan upacara Hari Pahlawan ke-75 bertujuan tidak lain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Meski sudah diproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, bukan berarti bangsa ini sepenuhnya merdeka. Untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dapat diwujudkan dengan cara bersatu, gotong royong, dan saling menghargai satu sama lain, dapat menjadikan bentuk apresiasi untuk mengisi kemerdekaan ini.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, peringatan upacara Hari Pahlawan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Walaupun upacara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan yang harus dilakukan ditengah Pandemi COVID-19 ini, namun tidak mengurangi rasa khidmat untuk melaksanakan upacara tersebut. (TIM TI-AA) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media