header pta Baru

Pelaksanaan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Nanga Bulik Tahun 2020

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Nanga Bulik

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 595Posted in Nanga Bulik

Pelaksanaan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Nanga Bulik Tahun 2020

 

Pada hari rabu tanggal 04 November 2020 Pengadilan Agama Nanga Bulik menerima kunjungan Tim Assesor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Dalam kunjungan ini Tim Assesor Eksternal dihadiri oleh Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I  selaku Lead Assesor, disertai Pendamping Assesor yaitu Mursidi, S.H., Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H., dan H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I. 

Kunjungan Tim ini dalam rangka Assesmen Surveillance I Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badan Pengadilan Agama Nanga Bulik Tahun 2020 dengan cara memantau dan mengukur penerapan APM di lingkungan Satker PA Nanga Bulik.

Tim Assesor Eksternal APM melakukan observasi terhadap implementasi APM pada PA Nanga Bulik dengan meninjau langsung area pelayanan, fasilitas publik, hingga sistem kerja pada PA Nanga Bulik. Selain itu, Tim Assesor Eksternal APM juga melakukan observasi berupa telusur dokumen.

Tepat pukul 14.30 WIB, bertempat di ruang sidang utama PA Nanga Bulik dilaksanakan acara Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020. Pada acara tersebut, Ketua Tim APM PA Nanga bulik, Iman Hilman Alfarisi, S.H.I., menyampaikan presentasi seputar profil singkat PA Nanga Bulik dan penjabaran masing-masing area APM yang telah dicapai. 

Setelah presentasi dari Ketua Tim APM, dilanjutkan dengan penyampaian kesimpulan dan catatan Assesment Surveillance I oleh Tim Assesor Surveillance sebagai penutup acara ini. Pada akhir acara, Tim Assesor Surveillance menyerahkan Kontrak Kinerja yang berisi tindak lanjut hasil Assesment Surveillance I kepada Ketua Tim APM PA Nanga Bulik. 

Dengan dilaksanakannya Assesment Surveillance I ini, diharapkan Pengadilan Agama Nanga Bulik dapat meraih predikat A Excellent dan konsisten dalam menerapkan sistem APM, sehingga dapat meningkatkan mutu dan layanan kepada para pencari keadilan dengan menggunakan standar yang telah ditentukan. (Tim-TI AMF)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media