header pta Baru

UTUSAN PA NANGA BULIK IKUTI BIMBINGAN TEKNIS ADMINISTRASI KEPANITERAAN DAN KESEKRETARIATAN DI SWISS BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 976Posted in Nanga Bulik

UTUSAN PA NANGA BULIK IKUTI BIMBINGAN TEKNIS ADMINISTRASI KEPANITERAAN DAN KESEKRETARIATAN

DI SWISS BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA

Senin, (12 Oktober 2020), Utusan Pengadilan Agama Nanga Bulik yang dikomandoi oleh Panitera PA Nanga Bulik Abu Mansur, S.H. serta Sekretaris PA Nanga Bulik Nasrullah, S.E, Analis Perkara Peradilan (APP) Zainal Arifin Al Hakim, S.H.I serta Plt. Kasubag Perencanaan dan IT Muhammad Hudri, A.Md menghadiri Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan Untuk Pengadilan Agama Se Wilayah Kalimantan Tengah di Swissbel Hotel Danum Palangka Raya.

Bimtek yang  bertema “Melalui Bimbingan Teknis Menciptakan SDM Unggul”. Hadir dalam acara tersebut, KPTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H, WKPTA Palangka Raya Drs. H. Makmun, S.H., M.h., para  Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Palangka Raya, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Palangka Raya  dan seluruh Ketua dan Panitera Sekretaris  PA se-wilayah Hukum PTA Palangka Raya.

     

Bimtek yang berlangsung dari tanggal 12 s.d 14 Oktober ini dibagi menjadi 2 (dua) kelas, kepaniteraan dan kesekretariatan. 

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di PTA Palangka Raya tersebut,  mengatakan “untuk memanfaatkan bimbingan teknis ini menambah pengetahuan  dalam menunjang tugas keseharian. Dikatakan juga bahwa kepaniteraan dan kesekretariatan sejatinya adalah pelayanan, yang mana kepaniteraan adalah pelayanan eksternal dan kesekretariatan pelayanan internal pengadilan”.

Dalam Bimbingan Teknis ini menyangkut beberapa materi, diantaranya Eksekusi dan Berita Acara Eksekusi, Sita dan Berita Acara Sita, Panggilan/Pemberitahuan dan Permasalahannya serta E-Court dan E-Litigasi Upaya Hukum.

Selain Teknis Kepaniteraan salah satu materi dalam bimbingan teknis adalah Sosialisasi Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 578/SEK/SK/VIII/2020 tentang petunjuk pelaksanaan penilaian kinerja pegawai di lingkungan Mahkamah Agung RI dan badan peradilan di bawahnya.

Semoga melalui Bimbingan Teknis ini semakin meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih Unggul di wilayah PTA Palangka Raya khususnya dan Peradilan Agama pada umumnya. {Tim TI-MSQ}

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media