header pta Baru

Pengadilan Agama Nanga Bulik Hadiri Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung 2024

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 43Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik - 20 Februari 2024, Pengadilan Agama Nanga Bulik mengikuti Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung yang diadakan pukul 09.00 WIB di Plennary Hall Jakarta Convention Centre. Dalam acara tersebut, perwakilan dari Pengadilan Agama Nanga Bulik adalah H. Iman Hilman Alfarisi, S.H.I. selaku Ketua.

Laporan Tahunan (Laptah) Mahkamah Agung adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memaparkan pencapaian kinerja Mahkamah Agung dalam satu tahun terakhir. Tema laporan tahunan kali ini adalah "Integritas Kuat Peradilan Bermartabat". Sidang ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta pejabat tinggi lainnya termasuk Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Ketua Kamar Mahkamah Agung, Hakim Agung, dan perwakilan dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Kuwait, dan Qatar.

Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. selaku Ketua Mahkamah Agung memimpin acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa telah terjadi percepatan dalam implementasi sistem peradilan elektronik untuk semua jenis perkara dan tingkat peradilan. Meskipun targetnya adalah dari tahun 2021 hingga 2025, pada kenyataannya, sistem tersebut sudah berhasil diimplementasikan pada tahun 2022. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa, yang tidak terbayangkan sebelumnya, namun berhasil dicapai berkat kerja keras seluruh aparat Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. IT/TITA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media