header pta Baru

386. Pengadilan Agama Muara Teweh Menyaksikan Dialog Yudisial Mahkamah Agung RI dan FCFCOA

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 217Posted in Muara Teweh

Pengadilan Agama Muara Teweh Menyaksikan Dialog Yudisial Mahkamah Agung RI dan FCFCOA

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Rabu, 27 Juli 2022, pada Pukul 08:30 Wib, bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh beserta Aparatur PA Muara Teweh menyaksikan Dialog Yudisial yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan Federal Circuit & Family Court of Australia dengan Mengusung Tema “Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Dalam Perkara Perceraian” secara Hybrid yakni Offline di Hotel Borobudur dan virtual melalui zoom meeting. Webinar yang diikuti oleh Pengadilan Agama Tingkat Banding dan Tingkat Pertama serta Masyarakat Umum juga dapat mengikuti melalui live streaming Kanal Mahkamah Agung RI.

Acara tersebut dilaksanakan dengan dua panel yakni panel pertama terkait penghitungan dan pendistribusian Nafkah istri dan anak dalam perkara perceraian praktek di Indonesia, Malaysia, dan Australia. Pada panel pertama ini dengan keynote speaker Ketua Mahkamah Agung RI YM. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H, Opening Remarks Deputy Head of Mission to Indonesia Australian Embassy, Narasumber The Hon. Judge Liz Boyle (FCFCOA), Brett Walker Roberts (Child Support Australia), YAA Dato Dr. H. Mohd Na’im bin Mohktar (Ketua Hakim Syarie/Ketua Pengarah Jabatan Kehakiman Syariah), YM. Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., (Ketua Kamar Agama MARI), YM I Gusti Agung Sumantha, S.H., M.H ( Ketua Kamar Perdata), dengan Moderator Dr. Deni Kamaludin Yusup ( Wakil Dekan 1 FEB Uin Bandung).

Panel kedua dengan judul Peran Hakim dalam menangani Perkara Perceraian yang Tidak Dihadiri salah satu pihak (verstek) Praktek di Australia dan Indonesia dengan Narasumber yakni The Hon. Justice Suzy Christie (FCFCOA), YM. Dr. Purwosusilo, S.H., M.H (Hakim Agung Kamar Agama RI) dan YM. Maria Anna Samiyati (Hakim Agung Kamar Perdata RI) serta dimoderatori oleh Theresia Dyah Wirastri, Ph.D ( Direktur Pusat Kajian Wanita dan Gender Universitas Indonesia).

Diakhiri dengan panel 3 mengusung judul Pendokumentasian KDRT dalam Kasus Perceraian dan Kepentingan Terbaik Anak : Praktek di Australia dan Indonesia dengan Narausmber The Hon. Justice Suzy Christie (FCFCOA), The Hon. Judge Liz Boyle (FCFCOA), YM. Dr. Yosardin, S.H., M.Hum. (Hakim Agung Kamar Agama RI), dan YM. Dr. Nurul Elmiyah, S.H., M.H (Hakim Kamar Perdata RI), dimoderatori Liza Farihah (Direktur LeIP). Kemudian ditutup oleh Pidato Penutup oleh YM. Prof. Dr. H. Takdir Rahmadi, S.H., LL.M., serta Closing Remarks oleh Craig Ewers (Team Leader AIP JP2). (wwn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media