header pta Baru

364. Pengadilan Agama Muara Teweh lakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 290Posted in Muara Teweh

Pengadilan Agama Muara Teweh lakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Muara Teweh

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh (8/07/2022) – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Muara Teweh, dalam kunjungan ini Pengadilan Agama Muara Teweh diwakili oleh Mulyadi, Lc. M.H.I. selaku ketua PA Muara Teweh yang didampingi oleh Panitera Muda Hukum, Kemijan, S.Ag, M.H., disambut langsung oleh ketua Lapas kelas IIB Muara Teweh Huzaifah Makmur Hidayah, A.Md.I.P, S.H., M.Si.

Banyak hal yang menjadi topik pembahasan perwakilan PA Muara Teweh dan Kepala Lapas Muara Teweh dalam kunjungan ini. Salah satu yang dibahas adalah kemungkinan perjanjian kerjasama antara kedua instansi mengenai pemberian hak sipil bagi masyarakat yang saat ini berstatus sebagai tahanan di Lapas Muara Teweh pada persidangan perdata khususnya persidangan yang dilakukan di PA Muara Teweh.

Melalui perjanjian kerjasama ini, PA Muara Teweh ingin ikut serta dan aktif dalam menjamin hak sebagai warga negara untuk warga binaan Lapas Muara Teweh khususnya bagi mereka yang berperkara di PA Muara Teweh. Selain itu nantinya, diharapkan baik PA Muara Teweh ataupun Lapas Muara Teweh dapat memberikan keadilan, kemanfaatan, serta kepastian hukum bagi warga binaan Lapas Muara Teweh melalui pernjanian kerjasama ini.

Penjajakan perjanjian kerjasama ini pun disambut positif oleh Lapas Muara Teweh dan kedua instansi telah sepakat untuk Menyusun Memorandum of Understanding (MOU) mengenai kerjasama ini. Mereka berharap agar Kerjasama ini cepat terealisasi sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. (rck)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media