header pta Baru

353. Pengadilan Agama Muara Teweh berQurban

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 240Posted in Muara Teweh

Pengadilan Agama Muara Teweh berQurban

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Alhamdulillah pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022, setelah Apel pagi dilaksanakan bertempat di halaman belakang Pengadilan Agama Muara Teweh, Telah dilaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi, yang berasal dari iuran Pegawai Pengadilan Agama Muara Teweh sebanyak 7 orang yang mengikuti dan 1 ekor sapi lagi merupakan bantuan atau pemberian dari pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara untuk Pengadilan Agama Muara Teweh.

Acara penyembelihan hewan kurban ini diikuti oleh seluruh aparatur peradilan yang ada di Pengadilan Agama Muara Teweh, dengan tidak mengganggu kerja pelayanan, pelayanan tetap dibuka.

Idul Adha adalah momen yang special bagi umat islam dunia,Pada hari raya yang jatuh pada hari minggu 10 Juli 2022 kemarin, Ada berbagai pembelajaran yang dapat diambil pada momen perayaan ini, salah satunya saling berbagi.

Namun bukan hanya berbagi saja, tentulah dalam ibadah berkurban ada sesuatu yang harus kita kurbankan, siap melepas apa yang kita punya karena hakikatnya semuanya adalah milik Allah.

“Setiap kita adalah Ibrahim. Ibrahim punya ‘Ismail.’ Ismailmu mungkin hartamu. Ismailmu mungkin jabatanmu. Ismailmu mungkin gelarmu. Ismailmu mungkin egomu. Ismailmu adalah sesuatu yang kau sayangi dan kau pertahankan di dunia ini.

Ibrahim tidak diperintah Allah untuk membunuh Ismail. Ibrahim hanya diminta Allah untuk membunuh rasa ‘kepemilikan’ terhadap Ismail karena hakikatnya semua adalah milik Allah.”

Idul Adha adalah tentang percaya dan ikhlas.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media