header pta Baru

210. Ketua PA Muara Teweh Hadiri Acara Nuzulul Qur’an di Masjid Jami Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 268Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh Hadiri Acara Nuzulul Qur’an di Masjid Jami Muara Teweh

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Selasa, 19 April 2022 Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh menghadiri undangan Yayasan Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an yang bertempat di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh yang dilaksnakan setelah shalat Terawih. Adapun pada acara ini diisi oleh cermah Al Ustadz. Hafizhi Rusli Al Hafizh Al Banjari yang merupakan Alumni Pondok Pesantren Darul Musthafa Tarim, Yaman.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Hafizhi tentang Mukjizat Al- Qur’an dan Misi dari turunnya Al- Qur’an. Adapaun Mukjizat Alqur'an, pertama Al-Qur'an sesuai dengan fitrah manusia misalnya Al-Qur'an memerintahkan kita untuk menikah. Al-Qur'an ajarannya tidak bertentangan yang satu dengan lainnya. Dan Al-Qur'an terpelihara dari perubahan. Karena banyaknya yang hapal Al-Qur'an sehingga bagaimana pun orang berusahan merubahnya maka ia tidak akan mampu

Selanjutnya Misi Al-Qur'an. Pertama,Mengajarkan tauhid menyembah Tuhan yang Esa. Kedua, Mempersatukan umat islam dalam persaudaraan. Dan Mengangkat derajat manusia. Hal yang lainnya misi dari turunnya Al-Qur’an dimana saat jahiliah perempuan memiliki keterbatasan dalam bermasyarakat dengan datangnya Al-Qur'an perempuan memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan derajat yang mulia.(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media