header pta Baru

195. Semakin serius menjadi arsiparis terampil, arsiparis PA Muara teweh mengikuti bimtek dari ANRI

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 258Posted in Muara Teweh

Semakin serius menjadi arsiparis terampil, arsiparis PA Muara teweh

mengikuti bimtek dari ANRI

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Pada Hari Rabu Waktu lalu Tanggal 06 April 2022, Staf Keuangan Pengadilan Agama Muara Teweh mengikuti diklat Arsiparis yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik , yakni Saudara Dody Syaeful Rachman, A.Md dimana beliau merupakan arsiparis terampil kepunyaan Pengadilan Agama Muara Teweh.

Dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara ini yang dimaksud dengan Arsiparis adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengelolaan arsip dan pembinaan kearsipan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil.

Melalui wawancara singkat melalyu Via Whatsapp Mas Dody Panggilan Akrabnya menyampaikan bahwa zoom meeting tersebut bahwasanya menjelaskan apa yang dimaksud dengan jabatan arsiparis, serta dasar hukum yang mengenai kearsipan dan sebagai arsiparis dan tingkatan dalam jabatan arsiparis seperti arsiparis tingkat terampil, madya, dan tingkat ahli.

Tak kalah pentingnya juga beliau menjelaskan bagaimana peranan seorang arsiparis dalam pengelolaan perkara di Mahkamah Agung, dimana kata beliau Gedung Arsip serta Kantornya yang berpisah dengan Gedung Mahkamah Agung.

Semoga dengan Mas Dody Arsiparis Tingkat Terampil menjadikan Arsip Pengadilan Agama Muara Teweh terekam dengan baik pada dokumen dalam berbentuk dan media seperti kertas, audio visual, Komputer/elektronik dan sebagainya sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media