header pta Baru

151. Barang Siapa Menanam Pasti akan Memetik

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 560Posted in Muara Teweh

Barang Siapa Menanam Pasti akan Memetik

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Tanam-tanam ubi, Tak perlu dibajak
Orang berbudi, pandai berbahasa
Semarakkan hari ini Kita kerja bakti ramai-ramai
Hati masih muda Tenaga pun ada
Hidup ada prinsip Ikut tata tertib

Pada Jumat pekan ini, 11 Maret 2022 seluruh  Pegawai di bantu oleh PPNPN dan Siswi -siswi magang dari SMKN 1 Muara Teweh melaksanakan jumat bersih yaitu kali ini kita melakukan kerja bakti melakukan pemindahan tanaman, menanam dan memanen hasil alam yang dahulu ditanam di taman halaman depan Pengadilan Agama Muara Teweh hasil panen, hasil panen tersebut berupa bawang yang kemudian hasilnya tersebut di tanam kembali, ini mengingatkan kami pada sebuah peribahasa orang tua dahulu yang berbunyi "Barang Siapa Menanam Pasti akan Memetik" begitulah kiranya penggalan sebuah pepatah mengatakan
Hidup ini bagaikan bercocok tanam, sementara dunia ini ibarat ladangnya. bila kita menanam bawang maka kita akan memanen bawang.
bila kita menanam strawberry tidak mungkin kita dapat memanen buah blackberry apalagi apel. Apa yang kita tanam pasti itulah yang akan kita tuai. begitulah kehidupan apabila kita menanam kebaikan tentulah yang akan kita tuai adalah kebaikan juga, dan apabila kita menanam keburukan kemalasan ketidak disiplinan dan hal-hal buruk lainnya maka kita sendiripun yang akan menuai nya dikemudian hari, maka dari itu marilah kita mari menanam segala macam kebaikan entah baik diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar kita. (S.Pd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media