header pta Baru

114. Mengenal 4 Pilar Bangunan Pengadilan Agama Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 394Posted in Muara Teweh

Mengenal 4 Pilar Bangunan Pengadilan Agama Muara Teweh

 

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Nampak Gagah bangunan Pengadilan Agama Muara Teweh berada di tengah kota serta posisi belakang terlihat sungai barito yang membentang menambah keelokannya. Bangunan yang diresmikan langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah ( Haji Koyem) pada hari Jum’at tangggal 24 Februari 2017. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Muara Teweh telah sesuai dengan prototipe dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Gedung Pengadilan Agama Muara Teweh ataupun seluruh Pengadilan Memiliki ciri khas terutama pada bagian depan yang berdiri kokoh empat pilar di tiap gedung pengadilan yang telah memenuhi prototipe dimana melambangkan Empat Lingkugan Peradilan yakni, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer.

Pembangunan Gedung yang telah memenuhi prototipe Mahkamah Agung dengan kelengkapan sarana dan prasarana dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pencari keadilan. Kehadiran Pengadilan Agama Muara Teweh telah melayani Masyarakat Barito Utara dan Murung Raya dalam mencari keadilan di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam di bidang : Perkawinan, Waris, Wasiat, Hibah, Wakaf, Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Ekonomi Syari’ah.(Aoi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media