header pta Baru

47. Jajaki MOU, PA Muara Teweh Sambangi Dukcapil

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 229Posted in Muara Teweh

Jajaki MOU, PA Muara Teweh Sambangi Dukcapil

jajaki-Mou

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Untuk memberikan pelayanan yang totalitas kepada masyarakat pasca persidangan Pengadilan Agama Muara Teweh melakukan beberapa terobosan salah satunya menjajaki MOU dengan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Utara pada hari Kamis (05/01/2023), pukul 13.00 WIB. Dari Pengadilan Agama Muara Teweh yang berangkat adalah Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I., Hakim Abdurrahman Sidik, S.H.I. dan Panitera Abu Mansyur, S.H.

Kedatangan rombongan disambut dengan sukacita oleh Kepala Dinas terkait Bapak Drs. Hendro Nakalelo, M.Si. beserta jajarannya. Rencananya kedua belah pihak akan membuat kesepakatan tentang pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga bagi masyarakat yang selesai mengurus perceraiannya serta pembuatan Akta Kelahiran Anak bagi para pihak yang mengajukan perkara itsbat nikah. Selain itu dijajaki pula kesepakatan terkait itsbat nikah terpadu bersama Kementrian Agama agar masyarakat dapat terlayani secara terintegrasi dalam satu waktu pada saat sidang terpadu dilaksanakan.

Rencana kerjasama ini tentu saja sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat karena setelah bercerai mereka tidak perlu lagi mengurus perubahan statusnya ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, cukup di Pengadilan Agama saja semua administrasi selesai dalam satu tempat dan waktu. Begitu pula dalam perkara itsbat nikah, ketika pernikahannya ditetapkan maka mereka bisa mendapatkan akta kelahiran anak cukup hanya melalui Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh saja. (Mul)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media