header pta Baru

34. Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Kembali Menulis Buku

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 172Posted in Muara Teweh

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Kembali Menulis Buku

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I. kembali membuat buku. Kali ini Ia berkolaborasi bersama penulis lainnya yang tergabung dalam komunitas BKDZN (Berani Keluar Dari Zona Nyaman) dan TML (Theocentric Motivation and Leadhership). Buku yang ditulis secara berjamaah ini berjudul Service To The Nation, Menghimpun yang Terserak Mengikat Yang Terkumpul.

Sebelumnya Ia membuat buku secara solo yang berjudul Pembagian Harta Bersama dengan Metode Istishab. Buku tersebut mengulas teknis pembagian harta bersama dengan berbagai metode, namun yang paling ditekankan pada buku ini dengan salah satu teknik ushul fikih yaitu istishab. Cara tersebut digunakan pada saat terjadi kasus tertentu misalnya pada perkara ghaib.

Selanjutnya Ia juga menulis buku secara keroyokan dengan para Hakim Agama angkatan VI Mahkamah Agung dengan judul Penemuan Hukum di Peradilan Agama Perkembangan Norma dan Praktik Terbaik yang diterbitkan oleh UII Press. Di dalam buku tersebut para penulis Hakim Agama angkatan VI menulis pengalaman masing-masing dalam menangani perkara unik yang mereka hadapi yang penting untuk dishare dengan para pembaca di seluruh Indonesia.

Atas buku yang ditulisnya tersebut Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh berharap hal tersebut dapat menjadi contoh bagi jajaran di bawahnya agar semangat dalam menulis baik menulis berita maupun buku. Karena menulis merupakan salah satu cara menuangkan ide dan pikiran agar bermanfaat bagi orang lain sebagaimana tujuan penciptaan manusia yaitu bermanfaat bagi insan lainnya dan semesta. (Mul)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media