header pta Baru

633. Pesan Ketua PA Muara Teweh : Seluruh Aparatur Menjadikan BerAKHLAK sebagai Prinsip

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 189Posted in Muara Teweh

Pesan Ketua PA Muara Teweh : Seluruh Aparatur Menjadikan BerAKHLAK sebagai Prinsip

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh – Rabu (14/12/2022) Bertempat di Ruangan PTSP Pengadilan Agama Muara Teweh Pimpinan, Hakim Serta seluruh aparatur melaksanakan Briefing Morning yang dilakukan sekali dalam dua minggu di pertengah bulan desember.

Briefing Morning (Brimo) ialah salah satu inovasi yang dimiliki PA Muara Teweh yang memiliki jargon BUNGAS (Bersih, Unggul, dan Anti Suap) sebagai bentuk menjalin komunikasi yang baik antar pimpinan dengan jajarannya terbinalah keakraban dan kekompakan sehinga terbentuklah semangat kerja.

Berdasarkan Jadwal yang telah dibagikan oleh Panmud Hukum Kemijan, S.Ag., M.H bahwa Brimo dimulai pukul 08:00 WIB dan bertindak sebagai pembina ini ialah Langsung Ketua PA Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I. Dalam Pembinaannya Beliau menyampaikan terkait core values Aparatur Sipil Negara yang dikenal dengan istilah BerAKHLAK ( Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Core Values memang ditujukan kepada ASN namun beliau menyampaiakan Non ASN pun juga harus memiliki Prinsip Core Values BerAKHLAK juga.

Kemudian beliau menjabarkan yang dimaksud dengan BerAKHLAK yakni pada intinya :

  1. Berorientasi pelayanan memiliki arti bahwa menjalankan tugas harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat
  2. Akuntabel memiliki arti mampu melaksanakan tugas dengan jujur dan tanggung jawab
  3. Kompeten senantiasa meningkatkan kompetensi diri
  4. Harmonis mampu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman serta kondusif
  5. Loyal senantiasa menjunjung Pancasila dan patuh terhadap perintah pimpinan selama tidak bertentangan dengan peraturan yang ada
  6. Adaptif mampu dengan mudah menyesuaikan diri dengan adanya perubahan
  7. Dan yang terakhir kolaboratif artinya mampu bekerja sama dengan baik

Terakhir beliau mengetengahkan dalil :

وَتَعَاوَنُوْا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوٰىۖ وَلَا تَعَاوَنُوْا عَلَى الْاِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۖوَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya (surah Al Maidah Ayat 2)

Kemudian Brimo dilanjutkan dengan mengucapkan delapan nilai utama Mahkamah Agung oleh CPNS Analis Perkara Peradilan Sultan Agung, S.H serta penutup dengan pembacaan doa oleh Kasubag PTIP Saini. (aoi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media