header pta Baru

621. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran Tahun 2022 via zoom

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 244Posted in Muara Teweh

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran Tahun 2022 via zoom

zoom-30-11-22

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh, Murtodi., S.Kom., S.H. mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi program dan anggaran tahun 2022, kegiatan tersebut dilakukan secara virtual atau zoom.

 Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, H. Sahwan, dimana dalam sambutannya kepala biro meminta untuk satuan kerja dapar mempertahankan capaian yang telah diraih pada tahun 2022 khususnya bagi satuan kerja yang telah memperoleh penghargaan agar dapat dilaporkan kepada Mahkamah Agung sebagai bahan Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI terkait capaian kinerja satuan kerja.

H. Sahwan juga mengharapkan ditahun ini kembali Mahkamah Agung RI dapat mempertahankan WTP karena Mahkamah Agung RI sudah berturut-turut memperoleh predikat WTP selama 10 kali dan juga pada tahun 2021 Mahkamah Agung telah menerima penghargaan BMN Award.

zoom-30-11-22_2

 Harapan beliau terakhir sebelum menutup sambutannya, agar penyerapan anggaran yang kurang 1 bulan lagi mengakhiri tahun anggaran 2022 dapat ditingkatkan dan dapat meningkatkan nilai kinerja Mahkamah Agung RI.

 Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kementerian Keuangan, Ardi Artopo yang diantaranya beliau mengatakan bahwa penyerapan DIPA untuk tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022 oleh Presiden RI, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan DIPA kepada satuan kerja di daerah masing-masing. Dan setelah DIPA diterima agar melaksanakan anggaran DIPA sesuai petunjuk operasional yang telah dibuat, apabila diperlukan revisi pada kegiatan yang mendesak harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

 Kegiatan kemudian dilanjutkan pada siang hari dengan materi dari Biro Perencanaan dan Organisasi, Purwanto dimana beliau menyoroti terkait nilai kinerja satuan kerja dibawah Mahkamah Agung RI

 Alhamdulillah nilai kinerja Pengadilan Agama Muara Teweh sudah mencapai 70% lebih baik DIPA 01 dan DIPA 04 pada bulan November 2022, semoga sampai dengan akhir tahun dapat terus meningkat. (S.Pd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media