header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Badilag 2022

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 484Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Badilag 2022
eksam 1
Foto: Wakil Ketua, Hakim dan Panitera PA Kuala Pembuang saat mengikuti sosialisasi eksaminasi
secara elektronik tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badilag (20/05/2022)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Jum’at, 20 Mei 2022.  Bertempat di Ruang Media Certer, Wakil Ketua PA Kuala Pembuang, Yusuf Bahrudin, S.H.I. didampingi Hakim Eko Apriandi, S.H. dan Panitera R. Syam’ani, S.H.I. selaku Panitia Eksaminasi Tingkat Pertama mengikuti acara kegiatan zoom meeting dalam rangka Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag MA RI.

Acara sosialisasi pelaksanaan eksaminasi secara elektronik tahun 2022 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung serta pembacaan do’a. Selanjutnya sambutan sekalian pembukaan sosialisasi secara langsung oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI. Dalam sambutannya, Dirjen Badilag menegaskan bahwa tujuan dari dilaksanakannya eksaminasi secara elektronik adalah untuk meningkatkan kemampuan teknik yudisial, integritas pribadi, kredibilitas serta profesionalitas para hakim dan tenaga teknis, pemetaan tenaga teknis sebagai data kuantitatif untuk pembinaan lebih lanjut dan sebagai bahan pertimbangan promosi dan mutasi.

  ekasam 2

Foto: Dirjen Badilag saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi
pelaksanaan eksaminasi secara elektronik tahun 2022 (20/05/2022)

Sesi berikutnya adalam pemaparan kebijakan Badilag seputar eksaminasi secara elektronik yang disampaikan oleh Dr. H. Chandra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag. Beliau menyampaikan beberapa aspek yang menjadi objek penilaian dalam eksaminasi tahun 2022, diantanya yaitu: penerapan hukum materiil, penerapan hukum formil, minutasi dan pemberkasan, penerapan asas sederhana, cepat dan biaya ringan serta manajemen perkara.

Pada akhir sesi, Aminudin Bukhary Harahap, S.Kom. selaku Tim Teknis Eksaminasi Badilag menyampaikan materi seputar teknis pelaksanaan eksaminasi secara elektronik tahun 2022 sesuai dengan manual book e-Eksaminasi serta aplikasi Simtalak (Sistem Informasi Manajemen Tatalaksana) Badilag. Setelah para narasumber menyampaikan materinya, acara sosialisasi dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media