header pta Baru

PA Kuala Pembuang Hadiri Rakor PTA Palangka Raya dan Pengadilan Agama Se-Wilayah Kalimantan Tengah

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 387Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Hadiri Rakor PTA Palangka Raya
dan Pengadilan Agama Se-Wilayah Kalimantan Tengah

rakorda 1

Foto: Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Kuala Pembuang saat pembukaan Rakor
PTA Palangka Raya dan PA se-wilayah Kalteng tahun 2022 (24/03/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

PALANGKA RAYA - Kamis, 24 Maret 2022. Ketua Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. beserta Rahsiannor Syam’ani, S.H.I. (Panitera) dan Anita Rahma Diyani, S.H.I. (Sekretaris), menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi PTA Palangka Raya dan Pengadilan Agama se-wilayah Kalimantan Tengah tahun 2022. Rapat koordinasi tersebut mengangkat tema "Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Pengadilan Agama berbasis IT, Menuju Peradilan Agama Berkelas Dunia".

Kegiatan rakor tersebut diikuti oleh seluruh satker Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Palangka Raya yang seluruhnya berjumlah 13 (tiga belas) satker dengan ketentuan peserta tiap Pengadilan Agama diwakili oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris.

rakorda 2

Foto: PTA Palangka Raya saat memberikan pembinan dalam Rakorda tahun 2022 (24/03/2021)

Acara Rakor merupakan agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PTA Palangka Raya dalam rangka melakukan pembinaan dan evaluasi kinerja satker Pengadilan Agama di lingkungan PTA Palangka Raya. Acara Pembukaan Rakor tersebut diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia, selanjutnya dibuka langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H. yang didampingi oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Drs. Hairil Anwar, M.H., (Panitera) dan Hj. Laila Istiadah, S.Ag. (Sekretaris) dan dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sidang komisi, peserta rakorda dibagi menjadi 3 (tiga) komisi yang terdiri dari Komisi Teknis Yustisial yang diikuti oleh para Ketua Pengadilan Agama, Komisi Bidang Kepaniteraan yang diikuti oleh para Panitera Pengadilan Agama dan Komisi Bidang Kesekretariatan yang diikuti oleh para Sekretaris Pengadilan Agama. Masing-masing komisi didampingi oleh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya dengan materi pembahasan seputar berbagai permasalahan yang ditemukan pada satuan kerja masing-masing Pengadilan Agama sesuai dengan Daftar Inventaris Masalah (DIM) yang telah disusun. Hasil pembahasan dalam masing-masing komisi akan disampaikan pada rapat pleno diakhir acara rakorda.

Dalam acara penutupan rakorda, PTA Palangka Raya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada satker Pengadilan Agama se-wilayah Kalimantan Tengah yang telah berprestasi dan berkinerja terbaik selama tahun 2021 sesuai dengan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Penilai PTA  Palangka Raya. PA Kuala Pembuang berhasil mempertahankan tradisi satker berprestasi dengan meraih 8 (delapan) penghargaan. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media