header pta Baru

IKAHI PA Kuala Pembuang Ikuti Webinar Internasional dalam Rangka HUT IKAHI Ke-69

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 413Posted in Kuala Pembuang

IKAHI PA Kuala Pembuang Ikuti Webinar Internasional
dalam Rangka HUT IKAHI Ke-69

webinar ikahi 2

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Kamis, 17 Maret 2022.  Bertempat di Ruang Media Certer, Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) PA Kuala Pembuang yang terdiri dari Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I., Yusuf Bahrudin, S.H.I., Dedi Jamaludin, Lc., dan Eko Apriandi, S.H. mengikuti acara webinar internasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) IKAHI bekerjasama dengan USDOJ UPDAT sebagai rangkaian peringatan HUT IKAHI ke-69 tahun 2022. Kegiatan webinar tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan diikuti oleh Pengurus Daerah (PD) IKAHI, Pengurus Cabang (PC) IKAHI dan anggota IKAHI seluruh Indonesia.

Acara webinar diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan Mars IKAHI serta pembacaan do’a. Selanjutnyan sambutan dari Ketua Umum Pengurus Pusat IKAHI yang disampaikan oleh Dr. H. Suhadi, S.H., M.H. Acara selanjutnya adalah opening speech oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H. dan keynote speech oleh Jeremy Fogel selaku Executive Director of University of California Berkeley Judicial Institute. Adapun tema yang diangkat dalam webinar tersebut adalah "Peranan SDM dan Teknologi Informasi Untuk Mewujudkan Peradilan Modern Dalam Perspektif Lintas Negara".

  webinar ikahi 1

Foto: IKAHI PA Kuala Pembuang saat mengikuti webinar internasional
dalam rangka HUT IKAHI Ke-69 (17/03/2022)

Acara inti pemaparan materi webinar disampaikan secara paralel oleh 5 (lima) narasumber yaitu Judge David Keenan dari King County Superior Court Judge USA, Judge Matthew Thomas dari Piece County Superior Court Judge USA, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. (Ketua Mahkamah Konstitusi 2003-2008), Judge Jennifer Marie dari The State Court of Singapore Judge dan Dr. Edmon Makarim, S.Kom., S.H., LL.M. (Dekan FH Universitas Indonesia), serta dipandu oleh Mochamad Mirza, S.Psi., (Asessor SDM Aparatur MA RI) sebagai moderator.

Materi webinar sangat menarik, antar narasumber saling melengkapi dengan perspektif masing-masing. Judge David Keenan dan Judge Matthew Thomas menyampaikan materi seputar best practice penguatan SDM pengadilan dalam rangka mewujudkan peradilan modern di USA. Prof Jimly menguraikan tentang penguatan SDM untuk mewujudkan peradilan modern di Indonesia. Judge Jennifer Marie mengelaborasi tentang peran teknologi informasi dalam mewujudkan peradilan yang unggul (court exellent). Adapun Dr. Edmon melengkapi pembahasan seputar peran teknologi informasi dalam mewujudkan peradilan modern di Indonesia.

Setelah para narasumber menyampaikan materinya, acara webinar dilanjutkan dengan tanya jawab yang dengan para peserta webinar dari Pengurus Daerah (PD) IKAHI, Pengurus Cabang (PC) IKAHI dan anggota IKAHI seluruh Indonesia yang dipandu oleh moderator. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media