header pta Baru

HASIL PENILAIAN PRESTASI KINERJA PA KUALA PEMBUANG PERIODE TRIWULAN III TAHUN 2020

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 631Posted in Kuala Pembuang

HASIL PENILAIAN PRESTASI KINERJA PA KUALA PEMBUANG
PERIODE TRIWULAN III TAHUN 2020

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG - Selasa, 08 Desember 2020. Ditjen Badilag telah mengumumkan Hasil Penilaian Prestasi Kinerja Di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan II Tahun 2020. Berdasarkan rilis Ditjen Badilag tersebut, Pengadilan Agama Kuala Pembuang menempati posisi urutan ke-106 dari keseluruhan 222 satker Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah kelas II di seluruh Indonesia.

 

Foto: PA Kuala Pembuang berada pada posisi ke-106 dalam Pengumuman Ditjen Badilag
tentang Hasil Penilaian Prestasi Kinerja Di Lingkunga Peradilan Agama Triwulan III Tahun 2020

 

Pada triwulan II ini ada revisi terhadap sistem penilaian prestasi kinerja satker. Badilag telah menerbitkan Surat Dirjen Badilag Nomor; 3379/Dj.A/KP.02.1/10/2020 tanggal 2 Oktober 2020 Tentang Revisi Sistem Penilaian Dalam Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama. Penilaian prestasi meliputi 3 (tiga) poin utama yaitu Administrasi dan Teknis Peradilan, Manajeman Peradilan dan Integritas/Moralitas. Poin Administrasi dan Teknis Peradilan terdiri dari beberapan aspek penilaian antara lain: SIPP (20%), e-Court (5%), Banding (5%), Kasasi (5%), Mediasi (5%) dan Eksaminasi (5%). Poin Manajeman Peradilan bidang SDM terdiri dari beberapan aspek penilaian antara lain: ABS (5%), SIKEP (5%) dan SKP (5%). Manajeman Peradilan bidang Keuangan terdiri dari beberapan aspek penilaian antara lain: DIPA 01 (5%) dan DIPA 04 (5%). Manajeman Peradilan bidang Pelayanan Publik terdiri dari beberapan aspek penilaian antara lain: PTSP (5%), APM (5%), Website (5%), Inovasi (5%)dan Juara (5%). Poin Integritas/Moralitas terdiri dari beberapan aspek penilaian antara lain: ZI (5%), Laporan Pengawasan (5%), LHKPN (5%) dan LHKASN (5%).

 

Perolehan nilai poin penilaian prestasi yang dicapai PA Kuala Pembuang pada periode triwulan III tahun 2020 mengalami penurunan, karena pada periode triwulan II tahun 2020 yang lalu, prestasi kinerja Pengadilan Agama Kuala Pembuang berada diurutan ke-33. Ada beberapa aspek penilain yang belum maksimal karena nilainya (0 %) sehingga mempengaruhi perolehan nilai total antara lain: e-Court, Banding, Kasasi, Mediasi, Laporan Pengawasan, LHKPN dan LHKASN. Dengan demikian, PA Kuala Pembuang hanya mendapatkan nilai total 62, 25%.

 

Menanggapi hasil penilaian prestasi kinerja tersebut, Ketua PA Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag., M.A. menghimbau untuk masing-masing bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan untuk melakukan evaluasi kinerja dan menyesuaiakan dengan revisi sistem penilaian yang telah ditetapkan Badilag. Beliau optimis di periode triwulan IV, PA Kuala Pembuang akan bisa bangkit untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi penilaian kinerja. Bravo PA Kuala Pembuang, Pasti Bisa! Bisa! Bisa!. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media