header pta Baru

Dari 9 Aplikasi Unggulan Badilag, 4 Aplikasi Sudah Aktif di PA Kuala Kurun

Written by Edi on . Posted in Kuala Kurun

Written by Edi on . Hits: 1198Posted in Kuala Kurun

 

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pada Senin, (01/10/2019) Pengadilan Agama Kuala Kurun menggelar rapat terbatas, dengan agenda khusus realisasi penerapan 9 (sembilan) Aplikasi inovasi pelayanan Peradilan Agama yang dikembangkan Ditjen Badilag. Rapat dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. dan dihadiri oleh Waka PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Hakim, jajaran Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Dalam rapat tersebut, sesuai keterangan bagian pengelola IT bahwa Pengadilan Agama Kuala Kurun telah berhasil menerapkan 4 (empat) dari 9 (sembilan) aplikasi unggulan Badilag. Selama menjalankan aplikasi tersebut, untuk sementara ini masih lancar dan belum menemui kendala yang dapat menghambat jalannya penerapan aplikasi tersebut.

Adapun 4 (empat) aplikasi unggulan Badilag yang sudah berhasil diterapkan di Pengadilan Agama Kuala Kurun adalah: Aplikasi Informasi Produk Pengadilan, Aplikasi Basis Data Kemiskinan, Aplikasi e-Register dan Aplikasi e-Keuangan. Sedangkan 5 (lima) aplikasi yang lain masih terus dipelajari dan akan segera ditindaklanjuti.

“Alhamdulillah Pengadilan Agama Kuala Kurun sudah dapat menerapkan 4 (empat) dari 9 (sembilan) Aplikasi Unggulan Badilag, semoga satker kita dapat segera menerapkan semua aplikasi inovasi pelayanan Peradilan Agama yang dikembangkan oleh Ditjen Badilag”, ujar Aly, sapaan akrab Ketua PA Kuala Kurun. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (nf - & IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media