header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikut Serta Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kurun

Written by Saiful Imran on . Hits: 1638Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikut Serta Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

 

E:\Pelantikan\IMG-20190523-WA0048.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Senin, 15 Juli 2019 Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H berangkat menghadiri undangan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas dalam perihal kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap. Adanya kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2019.

Bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas acara ini turut dihadiri oleh segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunung Mas. Acara tersebut di mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun dalam kegiatan pemusanahan barang bukti ini terdiri berbagai barang bukti tindak pidana umum yang akan di musnahkan, seperti obat-obatan terlarang (narkoba), sabu, ganja, senapan, senjata tajam berupa pisau dan mandau, alcohol, dan lain  sebagainya. 

 

DSCF4516.JPG

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II beserta segenap unsur jajaran Forkopimda diberikan kesempatan untuk dapat turut serta dalam memusnahkan barang-barang tersebut dengan cara pelahuratan dalam air untuk jenis narkoba, penghancuran barang bukti seperti mandau dengan menggunakan mesin gerinda pemotong, serta untuk sebagaian barang bukti yang lainnya dengan cara dibakar di tempat yang telah disiapkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas. 

Adanya kegiatan ini selain merupakan salah satu tugas dan kewenangan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas, dilaksanakannya kegiatan ini juga sebagai cerminan komitmen bersama para unsur pimpinan daerah Kabupaten Gunung Mas dengan secara tegas dan aktif dalam meminimalisir tindak pidana maupun kejahatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas. 

 

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media