header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Gelar Rapat Koordinasi Bulanan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 534Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun  Gelar Rapat Koordinasi Bulanan

C:UsersFUJITSUPicturesRapat bulanan.jpg  

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun -  Kamis (02/07/2020), pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang sidang PA Kuala Kurun, dilaksanakannya rapat bulanan. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kuala Kurun Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., didampingi oleh Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H.I. (Wakil Ketua PA Kuala Kurun), serta H. Abdul Khair, S.Ag (Panitera PA Kuala Kurun) dan Ahmad Darwis (Sekretaris PA Kuala Kurun). Turut hadir dalam rapat tersebut seluruh pegawai PA Kuala Kurun.

Bertindak sebagai MC adalah Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag. Acara diawali dengan pengarahan dari Ketua PA Kuala Kurun Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., beliau menyampaikan “Agar seluruh Pegawai PA Kuala Kurun selalu menjaga perilaku kode etiknya, selalu menjaga nama baik PA Kuala Kurun karena khususnya di Kabupaten Gunung Mas marak terjadinya tindak pidana narkotika oleh sebab itu kita harus menjaga diri kita sendiri maupun perilaku kita. Selain itu  K3 (Kebersihan, Kerapian, dan Keindahan) harus dijaga, serta akan diadakannya tindak lanjut hasil pengawasan oleh Hakim pengawasan bidang untuk triwulan II, “kata Muhammad Aliyuddin.

Dilanjutkan dengan laporan dari bidang kesekretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris PA Kuala Kurun, Ahmad Darwis, S.H.I. menyampaikan “Mengenai penyerapan anggaran  sudah mencapai 45,49%,  untuk semester I tahun 2020.  Adapun realisasi tersebut berasal dari belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. Untuk belanja pegawai sendiri realisasinya sampai semester I mencapai 43,94% , sedangkan untuk belanja barang sebesar 47,50%, serta belanja modal terealisasi 100%.  Dengan adanya transparansi dalam pengelolaan keuangan semoga pada semester II realisasi anggarannya terserap dengan lebih baik lagi, “ucap Ahmad Darwis.

Terakhir Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. memberi sedikit arahan, beliau menyampaikan: “Agar Lembar Kerja Evaluasi (LKE) APM segera dilengkapi dan ditata kembali agar lebih terlihat rapi. Selain itu juga berkas-berkas yang belum diprint secepatnya diprint sehingga kalau suatu saat nanti datang pengawasan tidak kewalahan. SOP dan SK baik itu di bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan agar disempurnakan yang belum tuntas dengan Tim yang sudah dibagikan dan diperbarui sebagaimana ketentuan yang ada, “kata Muchamad Misbachul Anam. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media