header pta Baru

Arip Ramadan : Putra "Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau" dengan Segudang Prestasi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 529Posted in Kuala Kurun

Arip Ramadan : Putra "Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau"  dengan Segudang Prestasi

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Arip Ramadan atau yang biasa dikenal dengan nama sapaan Arip merupakan salah satu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Arip Ramadan sendiri bekerja dengan diamanahi tugas sebagai tenaga penjaga keamanan kantor. Pria kelahiran Trenggalek, 11 Desember 2000 dikenal memiliki hobi berolahraga, salah satunya menekuni giat olahraga sepak bola.  Kecintaannya akan olahraga terkhusus cabang olahraga sepak bola membuatnya meraih segudang prestasi di berbagai kejuaraan. 

Kegemaraannya bermain sepak bola sudah sedari kecil ia tekuni. Raihan prestasi saat mengikuti berbagai kejuaraan sepak bola bersama tim kesebelasan sepak bolanya di antaranya pada tahun 2014 berhasil menyabet juara 2 dalam Liga Pelajar Indonesia. Kemudian pada tahun 2016 mendapatkan juara 2 Smansa Cup. Selanjutnya pada tahun 2017 kembali meraih juara 1 Miwan Cup dan Juara 2 PSSI Cup, tahun 2018 juara 1 Penda Pilang Cup dan juara 3 PSSI Futsal Cup. Tak hanya mahir dalam cabang olahraga sepak bola, arip juga dikenal sebagai atlet cabang atletik yaitu lari hingga lompat jauh. Kedua cabang atletik tersebut juga menghantarkan ia meraih berberapa kejuaraan. Saat ini  saat weekend tiba, Arip juga disibukan dengan kegiatan yang menggali potensi yang ada dalam dirinya dengan menjadi youtuber di akun youtube miliknya yaitu arippaspas13. Lewat kegiatan nge-vlog di akun youtubenya, Ia berharap dapat melatih kemampuan public speaking atau berkomunikasi. Selama ini karena Ia masih merasa malu jika berbicara di khalayak umum.  

Pegawai yang juga dikenal dengan senyum manisnya ini terlahir dari pasangan Supardi dan Tiwi Nurhayati. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Arip kecil sejak kecil dibesarkan dan dididik oleh orang tuanya di bumi habangkalan penyang karuhei tatau kabupaten Gunung Mas dengan menempuh Pendidikan di SD N 3 Tampang Tumbang Anjir, kemudian melanjutkan sekolah SMP N 6 Kurun hingga SMK N 1 Kurun. 

Sudah lebih kurang dua tahun Arip Ramadan bergabung bekerja di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Bermula sejak dari awal kantor Pengadilan Agama berdiri di Jalan Sangkurun hingga kini berpindah tempat di Jalan Tjilik Riwut Km. 2 Kuala Kurun. Sosok sederhana, jujur, sportif hingga mudah diajak kerjasama merupakan hal – hal yang menggambarkan apa yang ada pada dirinya. Baginya prinsip nilai - nilai seperti halnya kejujuran, sportifitas hingga kerjasama ia selalu terapkan dalam menjalankan pekerjaanya sehari – hari. Nilai – nilai tersebut Ia dapatkan ketika membangun kekompakan saat bermain sepak bola yang kemudian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh kecilnya  dalam permainan sepak bola bukanlah permainan yang dapat kita lakukan sendiri. Pada suatu tim, kita harus menghilangkan perbedaan kita dan bermain secara berkelompok untuk mencapai tujuan bersama. Begitu juga di dalam dunia kerja khususnya Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II perlu ada nilai dan rasa saling kerjasama untuk mencapai tujuan dalam pekerjaanya. 

Sebagai putra daerah Kabupaten Gunung Mas berkerja di daerah sendiri merupakan bentuk pengabdiannya untuk saat ini. Baginya harapan kedepannya untuk saat ini adalah dapat belajar lebih banyak lagi tentang berbagai hal serta dapat menggali segala potensi yang ada dalam dirinya. Dimana ia sadar sebagai anak sulung harus menjadi contoh yang baik untuk saudaranya maupun menjadi anak yang membanggakan untuk orang tuanya. Karena  senyum kebahagian keluarga sangat berarti dan bermakna bagi kehidupannya.  

 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media