header pta Baru

Menuju New Normal: Ketua PA Bersama Forkopimda Dampingi Bupati dan Wabup Gunung Mas Tinjau Pasar Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 579Posted in Kuala Kurun

Menuju New Normal: Ketua PA Bersama Forkopimda Dampingi Bupati dan Wabup Gunung Mas Tinjau Pasar Kuala Kurun 

C:UsersSalmunEfendiDownloadspasar.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Selasa (23/06/2020) Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. bersama dengan Forkopimda mendampingi Bupati dan Wabup Kabupaten Gunung Mas meninjau pasar yang ada di Kota Kuala Kurun yaitu Pasar Baru, Pasar Lama dan Taman Kota Kuala Kurun dalam rangka persiapan menuju New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si mengatakan: “Seluruh masyarakat harus disiplin menerapkan protokol Covid-19 seperti melakukan cuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, mengenakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, serta menghindari kontak fisik. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengatur di area pasar yang ada di Kuala Kurun seperti halnya arus keluar dan masuk masyarakat di pasar dan taman kota dibuat arah satu jalur, hal-hal yang harus dilakukan oleh pedagang dan masyarakat saat beraktivitas di pasar dan taman kota serta lainnya. Nantinya akan langsung di pantau oleh rekan-rekan dari pihak TNI, Polri serta Satpol PP, “tutur Jaya Samaya Monong.

Efrensia LP Umbing selaku Wakil Bupati Gunung Mas menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat bertransaksi dengan orang lain. “Kita harus disiplin menggunakan masker karena apabila tidak menggunakan masker bisa saja sangat mudah penyebaran virus corona ini yang melalui air liur dan bersin sehigga agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol Covid-19  serta mulai dari sekarang membiasakan diri dengan penuh kesadaran mentaati protokol Covid-19, “kata Efrensia LP Umbing.

Selanjutnya Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman menambahkan: “Seluruh pihak harus siap menuju normal baru dan sebagai aparat negara baik itu TNI dan Polri maupun Satpol PP terus mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 yang ada diwilayah Kabupaten Gunung Mas, “pungkas Rudi Asriman.

Terakhir menambahkan Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun mengatakan: “Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker khususnya di Kabupaten Gunung Mas sehingga penyebaran virus ini meningkat. Oleh sebab itu maka perlu sekali masyarakat mentaati protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 tersebut menuju New Normal, “kata Muhammad Aliyuddin.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media