header pta Baru

Pertemuan Rutin Dharma Yukti Karini Cabang Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 617Posted in Kuala Kurun

Pertemuan Rutin Dharma Yukti Karini Cabang Kuala Kurun


Kuala Kurun | Pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Jum’at 19 Juni 2020 pada pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, diselenggarakan pertemuan rutin Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Kuala Kurun. Acara dipandu oleh Ny. Emi M’arifah. Mengawali acara seluruh anggota Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun menyanyikan Hymne Dharmayukti Karini dan Mars Dharmayukti Karini dengan khidmat. 

Acara dilanjutkan dengan laporan pengurus Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kurun masing-masing bidang yakni Ny. Emi M’arifah selaku bendahara, Ny. Salasiah selaku seksi bidang ekonomi dan Ny. Nur Hidayah selaku seksi bidang sosial budaya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus perkenalan diri dari anggota Dharmayukti Karini yang baru, yang pertama Ny. Lale Himniati Nurin yang merupakan istri dari Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Zainul Hal, S.Sy.,M.Si, Ny. Fina Ijarotun istri dari Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun Mohammad Imaduddin, S.Sy, dan yang terakhir Ny. Kunti Kalma Syita, S.H., M.H. Hakim dari Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Selanjutnya, dalam waktu yang sama Ny. Kunti Kalma Syita, S.H., M.H. berkesempatan menyampaikan sosialisasi tentang “Pemeliharaan Lingkungan Hidup dan Pengaturan Sampah Rumah Tangga serta  Tentang Covid-19 dan Budaya Hidup Sehat”. Dalam sosialisasi tersebut, Ny. Kunti Kalma Syita, S.H., M.H. mengajak ibu-ibu agar bisa memelihara lingkungan hidup melalui pengaturan dan pengelolaan sampah rumah tangga yang benar dengan cara memilah sampah yang organik dan non organik agar bisa mengurangi penumpukan sampah rumah tangga, serta mengurangi jumlah  sampah yang dibuang ke tempat penampungan sementara. Dengan melakukan secara disiplin, selain rumah menjadi bersih, lingkungan juga menjadi nyaman dan sehat. Sedangkan untuk pencegahan Corona Virus Disease-19 (Covi-d 19) itu sendiri yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan kesehan lingkungan dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau cairan pembersih tangan mengandung alcohol, baik sebelum ataupun sesudah melakukan aktifitas apapun. 

Akhir acara ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Ny. Rita Widiyana Wati, S.H.I.

 

“Bravo PA Kualakurun!” (FI-TI) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media