header pta Baru

Selamat! Ketua PA Kuala Kurun Kelas II Berhasil Lulus menjadi Calon Pimpinan PA/MS Kelas I.B Tahap I Fit and Proper Test

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 553Posted in Kuala Kurun

Selamat! Ketua PA Kuala Kurun Kelas II Berhasil Lulus menjadi Calon Pimpinan PA/MS Kelas I.B Tahap I Fit and Proper Test  

C:UsersFUJITSUDocumentsWhatsApp Image 2020-06-19 at 19.29.59.jpeg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Senin, 15 Juni 2020. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. Mengikuti kegiatan tes Fit and Proper Test dan  Profil Assessment Tahap II Calon Pimpinan Mahmakah Syari'ah/Pengadilan Agama Kelas 1B dan Kelas II secara online melalui aplikasi virtual zoom meeting dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh Badilag. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 2035/DJA/KP.04.6/6/2020, tanggal 8 Juni 2020, perihal "Profile Assessment dan Fit and Proper Test Tahap II Calon Pimpinan Mahkamah Syar'iyah/Pengadilan Agama Kelas 1B dan Kelas II".

Ujian Fit and Proper Test dan Profil Assessment Tahap II Calon Pimpinan Mahkamah Syar'iyah/Pengadilan Agama Kelas IB dan Kelas II, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. Melaksanakan ujian di kantor PA Pulang Pisau Kelas II karena di wilayah PA Kuala Kurun itu sendiri sering terjadi kendala jaringan internet yang tidak stabil dan juga sering mati lampu secara tiba-tiba sehingga pelaksanaan ujian nanti bisa saja terhambat, sehingga diputuskan untuk melaksanakan ujian di kantor PA Pulang Pisau Kelas II bergabung dengan Ketuanya, YM Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. yang juga menjadi salah satu peserta Calon Pimpinan Kelas I.B atas  izin dari Ketua PA Pulang Pisau Kelas II dan mendapat restu dari pimpinan PTA dengan keluarnya Surat Tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Tak lama setelah selesai Ujian wawancara hari ketiga, yakni pada hari Rabu (17/06/2020) siang (sesuai jadual dari panitia Badilag), maka diumumkanlah hasil ujian Fit and Proper Test Calon Pimpinan Kelas I.B berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2185/DJA/KP.04.6/6/2020 perihal pengumuman  peserta yang lolos tahapan tes wawancara  Fit and Proper Test Calon Pimpinan Mahkamah Syar’iyah / Pengadilan Agama Kelas IB, dan Alhamdulillah, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. dinyatakan lulus dengan menduduki rangking 14 dari 53 peserta yang dinyatakan berhasil lulus, sedangkan 2 orang peserta tidak lulus. Sedangkan untuk Calon Pimpinan Kelas II yang lulus sejumlah 67 orang dari total 74 orang peserta. 

Dengan berhasilnya lulus Fit and Proper Test bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. berhak untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu tes Profile Assessment tertulis yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 17 Juni 2020 dan tahapan terakhir yaitu tes wawancara Profile Assessment pada hari jum'at tanggal 18 Juni 2020. Setelah semua tahapan tes telah selesai dilaksanakan untuk pengumuman hasil akhir akan diumumkan pada tanggal 26 Juni 2020 yang akan diumumkan melalui Website Ditjen Badilag. 

Ditemui salah seorang tim redaksi, usai mengikuti test hari terakhir, pada Jumat siang (19-6-2020) Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin,S.Ag., M.H. yang biasa disapa dgn Bang Ali sebagai salah satu kompetitor, menyampaikan rasa syukurnya sembari beliau melaksanakan sujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. ‘’Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pegawai PA Kuala Kurun Kelas II dan PA Pulang Pisau dan Kelas II yang telah mensupport dan membantu sehingga pelaksanaan ujian tes Fit and Proper Test berjalan dengan lancar tanpa terkendala suatu apapun dan hasilnya pun sangat memuaskan, mudah-mudahan dimasa yang akan datang PA Kuala Kurun  semakin sukses, " pungkas orang suku Komering -  Sumatera Selatan ini sambil tersenyum bahagia karena telah menyelesaikan semua tahapan ujian selama 5 hari yang terasa begitu berat.

Keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II turut senang dan bangga dengan pencapaian yang didapat oleh bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag, M.H. Selamat untuk Pak Ketua, semoga sukses karir dan sehat serta selalu mendapat lindungan dari Allah SWT. 

“Bravo PA Kuala Kurun!”, “Bersama Kita Bisa”. (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media