header pta Baru

Update, PA Kuala Kurun Perbaiki Instrumen Persidangan Berdasarkan Standar Administrasi Persidangan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 596Posted in Kuala Kurun

Update, PA Kuala Kurun Perbaiki Instrumen Persidangan Berdasarkan Standar Administrasi Persidangan

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – PA Kuala Kurun melakukan giat peningkatan kualitas semua bidang baik bidang kepaniteraan maupun kesekretariatan. Berdasarkan musyawarah bersama antara Ketua, Wakil Ketua, Seluruh Hakim, Panitera PA Kuala Kurun beserta jajarannya pada saat pertemuan yang digelar hari Rabu tanggal 27 Mei 2020 pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan instruksi Ketua PA Kuala Kurun agar segera melakukan tindak lanjut hasil dari musyawarah bersama salah satunya adalah saran yang diajukan oleh hakim agar memperbaiki instrumen-instrumen persidangan seperti instrumen persidangan ikrar talak, instrumen panggilan sidang pertama dan sebagainya sesuai standar administrasi persidangan.

Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Gugatan akhirnya selesai menindaklanjuti hasil musyawarah bersama agar meningkatkan mutu instrumen-instrumen persidangan dikarenakan pendaftaran perkara sekarang dapat dilakukan dengan dua cara yakni secara elektronik dan manual. Adanya pendaftaran perkara melalui e-court maka perlu perbaikan instrumen persidangan. 

Tujuan memperbaiki instrumen-instrumen persidangan adalah demi meningkatkan mutu dan memperbaiki kekurangan pada instrumen yang selama ini digunakan berdasarkan standar yang ditentukan. Upaya peningkatan ini dilakukan sesuai  salah satu misi PA Kuala Kurun untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan penyelesaian perkara.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media