header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Beri Ucapan Selamat Atas Pengucapan Sumpah Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 793Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Beri Ucapan Selamat Atas Pengucapan Sumpah Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih


 

Pa Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Muhammad Aliyuddin, S.Ag.,M.H mengucapkan selamat atas pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) terpilih periode 2020-2025. Ia yakin M. Syarifuddin bisa membawa perubahan untuk MA. "Saya menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas pengucapan sumpah yang mulia M Syarifuddin sebagai Ketua MA Periode 2020-2025 menggantikan Bapak M Hatta Ali," kata Ali dalam keterangannya, pada hari Kamis (30/4/2020). "Saya yakin kiprah beliau selama ini akan membawa angin segar dan perubahan terhadap MA. Saya ucapkan selamat bekerja untuk kemajuan lembaga MA," ucap Ali.

 

Ketua MA Terpilih Periode 2020-2025 menurut Ali, akan menghadapi tantangan di dunia peradilan ke depannya yang semakin berat. Oleh karena itu, ia meminta agar MA terus bekerja sama dan bersinergi. "MA adalah mitra sehingga perlu meningkatkan komitmen dan sinergi agar mampu memberikan harapan para pencari keadilan, serta mewujudkan visi MA menjadi badan peradilan yang agung," ujar Ali.

 

Diberitakan sebelumnya, M. Syarifuddin terpilih sebagai Ketua MA periode 2020-2025 pada Senin (6/3/2020). Dia terpilih setelah menjalani dua putaran pemilihan. Putaran kedua Syarifuddin mendapat 32 suara. Pada putaran pertama Syarifuddin mendapatkan 22 suara. Syarifuddin mengalahkan juru bicara MA Andi Samsan Nganro yang mendapatkan 14 suara. Hatta Ali yang memimpin sidang paripurna khusus pemilihan Ketua MA mengesahkan terpilihnya Syarifuddin. 

Hatta Ali Hatta menyatakan bahwa, berdasarkan Pasal 7 huruf 1, ketentuan keputusan ketua MA, nomor 96/KMA/SK/IV/2020 tentang Peraturan Tata Tertib Pemilihan Ketua Mahkamah Agung, calon yang mendapatkan suara terbanyak dalam putaran kedua, langsung ditetapkan sebagai ketua MA terpilih. " Calon ketua Mahkamah Agung dengan perolehan suara terbanyak pada putaran kedua, ditetapkan sebagai ketua MA terpilih," kata Hatta yang kemudian mengetuk palu.

Bravo PA Kuala Kurun” (FI- TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media