header pta Baru

Aksi Kompak Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Cegah Covid 19 dengan Berjemur

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 587Posted in Kuala Kurun

Aksi Kompak Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Cegah Covid 19 dengan Berjemur

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Aksi Kekompakan ditunjukkan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam mencegah penyebaran virus Covid -19 atau yang lebih dikenal dengan istilah virus corona. Sebagai bentuk pencegahaan para pegawai kompak berjemur di bawah terik matahari pagi bersama-sama di halaman kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Seperti halnya aksi yang dilakukan seluruh pegawai pada hari Selasa, 31 Maret 2020, berlangsung kurang lebih selama 10 sampai dengan 15 menit dimulai pukul 10.00 WIB hingga 10.15 WIB para pegawai keluar untuk berjemur. 

Dalam pelaksanaan berjemur bersama ditengah wabah pandemic virus Covid 19 seluruh pegawai tetap memperhatikan pedoman untuk tetap menjaga jarak antar individu sekitar 1 hingga 2 meter atau yang lebih dikenal dengan physical distancing.  Seperti yang kita ketahui bersama sinar ultraviolet yang dihasilkan sinar matahari dipercaya mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D untuk menjaga imunitas tubuh. Tubuh membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit salah satunya dipercaya sebagai pencegahaan dari virus Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II,  Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. memberikan arahan kepada seluruh pegawai untuk meluangkan waktunya sekitar 10 sampai dengan 15 menit untuk berjemur setiap harinya disela-sela menjalankan tugas dan aktifitas di kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun. “Selain dipercaya mampu menangkal virus Corona atau Covid-19, berjemur juga sangat baik untuk kesehatan lainnya. Hal ini karena proses berjemur yang dilakukan tersebut merangsang tubuh untuk mempoduksi vitamin D. Dari Vitamin D yang dihasilkan juga kabarnya dapat mencegah dari berbagai penyakit. Maka dari itu mari kita luangkan waktu sejenak untuk berjemur dan mulai untuk terus berusaha menjalankan gaya hidup yang sehat dan bersih", ungkap Muhammad Aliyuddin.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media