header pta Baru

Tingkatkan Sarana Prasarana Kearsipan, PA Kuala Kurun Membuat Rak Arsip Perkara

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 618Posted in Kuala Kurun

Tingkatkan Sarana Prasarana Kearsipan, PA Kuala Kurun Membuat Rak Arsip Perkara

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Kurangnya sarana prasarana pada pengarsipan dokumen bidang kesekretariatan dan kepaniteraan di Pengadilan Agama Kuala Kurun, pegawai perlu melakukan upaya mengatasi hal tersebut dengan membuat rak arsip dokumen secara mandiri. Pembuatan rak arsip dilakukan pada hari Selasa, 24 Maret 2020 dan Jum’at, 27 Maret 2020 di ruang tunggu Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Hasil briefing yang dilakukan oleh Plh. Ketua, Sekretaris dan Panitera Muda Gugatan dengan adanya keperluan tempat mengarsipkan dokumen Pengadilan Agama Kuala Kurun sekarang perlu lemari untuk meletakkan berkas perkara di bidang kepaniteraan untuk tahun 2020. Mengatasi kendala pengarsipan dokumen kita akan membuat sendiri rak arsip yang terbuat dari kayu” tutur Marzuki. Rak arsip ini dibuat sendiri karena diperlukan dengan segera sehingga berkas perkara lebih rapi. Upaya ini dilakukan agar tetap meningkatkan penerapan budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) pada tempat kerja.

Tujuan pembuatan rak arsip dokumen oleh Nur Fatah, S.H.I., M.H.I., Marzuki, S.H.I., M.S. dan pegawai lainnya adalah untuk melengkapi sarana prasarana Pengadilan Agama Kuala Kurun yang digunakan untuk arsip berkas perkara pada bidang kepaniteraan dan dokumen kepegawaian, keuangan, umum, perencanaan dan pelaporan Pengadilan Agama Kuala Kurun. Semakin maju Pengadilan Agama Kuala Kurun “Bersama Kita Bisa”.


“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media