header pta Baru

Demi Tampilan Halaman Kantor Rapi Pegawai PA Kuala Kurun Melakukan Penyemprotan Gulma

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 632Posted in Kuala Kurun

Demi Tampilan Halaman Kantor Rapi Pegawai PA Kuala Kurun Melakukan Penyemprotan Gulma

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Demi mewujudkan kerapian halaman kantor, pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melakukan penyemprotan Gulma pada 11 maret 2020. Kegiatan penyemprotan Gulma dilakukan  disekitar lingkungan kantor Pengadilan, mulai dari halaman depan, halaman belakang serta halaman samping Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Nampak terpantau aktivitas pegawai pengadilan dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan gulma.

Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengaku tidak senang melihat lingkungan kantor yang kurang rapi dan indah sehinga  dilaksanakannya  kegiatan penyemprotan Gulma. Dimana kegiatan penyemprotan Gulma  ini dilaksanakan 1 bulan sekali di kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. “Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km. 2 Kuala Kurun sebagian besar lingkungannya masih hutan maka penyemprotan Gulma ini memang harus rutin dilakukan mengingat bahaya yang dapat terjadi seperti kedatangan serangga, hewan berbisa. dan tidak menutupi kemungkinan hewan buas yang masih bersarang dilingkungan Kantor. Hal ini yang harus kita waspadai sehingga dapat terciptanya kenyamanan dan keamanan baik bagi para pegawai maupun orang banyak di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun.  Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kesadaran para pegawai maupun orang banyak tentang kebersihan lngkungan Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II”, tutur Aliyuddin.

 

Aliyuddin juga menambahkan pentingnya sadar akan kebersihan demi menciptakan kerapian dan keindahaan kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Seperti motto yang di terapkan dikantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yaitu 5R:

1.RINGKAS

Singkirkan dan buang barang yang sudah tidak terpakai.

2.RAPI

Letakan segala sesuatu sesuai tempat dan fungsinya sejak awal dan ketika akan ditinggalkan.

3.RESIK

Bersihkan meja kerja dan sekitarnya dari kotoran dan sampah.

4.RAWAT

pertahankan kerapian dan kebersihan meja kerja dan sekitarnya.

5.RAJIN

Jadikan kerapian dan kebersihan sebagai sebuah kebiasaan dan budaya ditempat kerja

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (KST - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media