header pta Baru

175. PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 76

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 536Posted in Kuala Kapuas

 

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Tahun ini, jatuh pada Jumat, 1 Juli 2022. Begitu pula setiap tahunnya tema selalu berbeda. Seperti tahun ini Hari Bhayangkara ke 76, bertemakan "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Tanggal I Juli 1946 memiliki arti penting bagi kepolisian. Pasalnya pada tanggal tersebut Kepolisian beralih status menjadi Jawatan tersendiri langsung dibawah Perdana Menteri melalui Ketetapan Pemerintah Nomor 11.

Ketetapan pemerintah tersebut memperkuat kedudukan Kepolisian di Indonesia. Hal ini karena melalui ketetapan tersebut Kepolisian setingkat dengan Departemen dan kedudukan Kepala Kepolisian Negara (KKN) setingkat dengan Menteri.

Melalui penetapan tersebut diharapkan Polisi akan dapat berkembang lebih baik dan merintis hubungan vertikal sampai kecamatan-kecamatan.

Perubahan status dan harapan dalam penetapan tersebut dianggap penting oleh insan Kepolisian. Hal ini yang akhirnya ditetapkan 1 Juli 1946 sebagai hari ulang tahun Kepolisian, yang hari ini diperingati sebagai Hari Bhayangkara 2022 ke-76.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat ucapan Selamat Hari Bhayangkara berupa tayangan video yang dimuat pada akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (nv)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media