header pta Baru

Pimpin Rapat, Ketua PA Kasongan: "Ketua PA itu Ibarat Direktur"

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 615Posted in Kasongan

Pimpin Rapat, Ketua PA Kasongan: "Ketua PA itu Ibarat Direktur"

1n

(Rabu, 10/06/2020). Ketua Pengadilan Agama Kasongan, M. Amir Syarifuddin, hari ini (10/6) memimpin rapat umum rutin evaluasi kinerja. Rapat dilangsungkan di aula utama  Pengadilan Agama Kasongan. Hadir dalam kesempatan itu, Panitera, Anas H Basri, dan Sekretaris, Rahmayani, berikut seluruh hakim dan aparatur Pengadilan Agama Kasongan.

Selain evaluasi kinerja, rapat juga membahas pemantapan APM dan ZI, dan layanan di sektor PTSP dan monitoring 10 aplikasi penunjang yang dicanangkan PTA Kalteng. Dalam uraiannya, Ketua PA Kasongan, M. Amir Syarifuddin, membedah pola manajemen yang berlaku di perusahaan pada umumnya dan pola manajemen yang berlaku di pengadilan. "Ketua Pengadilan itu ibarat direktur di perusahaan, yang job utamanya adalah memberikan arahan guna mencapai tujuan organisasi dan efektivitas kinerja", terang Amir, yang telah mengantongi Sertifikat Hakim Ekonomi Syariah itu.

1o

Selain itu, manajemen pengadilan harus cepat dalam merespon segala penyesuaian aturan yang diberlakukan dari pemegang kebijakan di pusat. "termasuk di internal pengadilan agama, kebijakan atau policy yang putuskan pimpinan, harus disikapi secara arif oleh segenap pegawai, meskipun secara hirarki, policy memang tidak termasuk dalam tata peraturan perundang undangan. Namun komitmen seluruh pegawai harus seragam demi mencapai kemaslahatan bersama", tambahnya lagi sembari mengutip satu kaidah fikih. (Erfani)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media