header pta Baru

KETUA PA KASONGAN MENJADI IMAM DAN KHATIB SHALAT IED TERBATAS DI PN KASONGAN

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 693Posted in Kasongan

KETUA PA KASONGAN MENJADI IMAM DAN KHATIB SHALAT IED TERBATAS DI PN KASONGAN

7

(Minggu, 24/05/2020), Ketua Pengadilan Agama Kasongan, Amir Syarifudin, S.H.I., M.H. diundang dan dipercaya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Rudita Setya Hermawan, S.H., M.H. untuk menjadi imam dan khatib pada acara shalat ied berjamaah di Pengadilan Negeri Kasongan. Kegiatan ini bersifat terbatas dan dihadiri oleh hanya 6 orang hakim Pengadilan Negeri Kasongan mengingat pembatasan sosial dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dalam khutbahnya KPA Kasongan memberi amanat kepada jamaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Selain itu, KPA Kasongan juga mengajak jamaah untuk melakukan perenungan (muhasabah) dan juga memaknai kembali makna mudik yang bukan sekedar kepulangan secara fisik ke daerah asal, namun lebih dari itu mudik harus dimaknai sebagai kepulangan kepada Tuhan sehingga momen Idul Fitri ini benar-benar menjadikan setiap insan menjadi pribadi yang kembali fitri sebagaimana bayi yang baru dilahirkan. Pesan ini menjadi urgen untuk disampaikan mengingat dengan adanya pembatasan sosial yang mengakibatkan tertutupnya akses mudik bagi para aparatur pengadilan sehingga tidak bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di daerah asalnya.

Shalat Ied yang dilaksanakan secara terbatas ini tidak berlangsung lama dan segera diakhiri mengingat himbauan pemerintah mengenai pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun demikian, kegiatan ini tetap berlangsung secara khusyuk dan penuh khidmat. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media