header pta Baru

KPTA PALANGKA RAYA BERIKAN PEMBINAAN DI PA BUNTOK, 12 FEBRUARI 2024

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 44Posted in Buntok

KPTA PALANGKA RAYA BERIKAN PEMBINAAN DI PA BUNTOK

 

Buntok | 12 Februari 2024. Senin pagi seusai acara prosesi pelantikan wakil Ketua PA Buntok oleh Ketua PA Buntok, Ketua PTA Palangka Raya Dr.H.Lutfi, S.H.,M.H. yang turut hadir dalam acara tersebut berikan pembinaan kepada aparatur PA Buntok.

Pada kesempatan ini, banyak hal yang disampaikan dan menjadi perhatian Bapak Ketua PTA Palangka Raya. Beberapa diantaranya adalah kepada seluruh aparatur PA Buntok untuk memahami hakikat jabatan adalah amanah bukan kekuasaan dan kewenangan, pimpinan harus hadir era saat ini, yang mempunyai tantangan berat dalam menjalankan program pimpinan pusat dimana Mahkamah Agung berpacu untuk satker berada dalam Zona Integritas untuk menuju WBK dan WBBM.


Kedua KPTA Palangka Raya menekankan dan mengingatkan kembali pentingnya integritas, bahwa Integritas merupakan hal terpenting dalam pengadilan, karena jika satu unsur rusak maka seluruh bagian pengadilan akan ikut rusak. Karena itu aparat peradilan harus saling mengawasi dan mencegah adanya pelanggaran. KPTA mengumpamakan bahwa pengadilan seperti badan, jika satu sakit maka seluruh bagian akan sakit.

Ketiga agar aparatur PA Buntok untuk selalu mengupdate wawasan, memahami hukum formil dan materil yang berguna dalam menangani perkara, diskusi mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi yang makin lama cenderung makin berat dan bervariasi.

Terakhir, beliau menyampaikan bahwa PA Buntok sudah baik dan maju berkat berjalannya koordinasi antar pimpinan dan seluruh jajarannya terbukti pada waktu acara Rakerda kemaren PA Buntok menjadi juara umum Pengadilan Agama berkinerja terbaik sewilayah PTA Palangka Raya dan sebelumnya juga mendapat juara nasional lomba video pendek yang adakan oleh Badilag.

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media