header pta Baru

PA Kuala Kurun Adakan Sosialisasi dan Uji Coba Pengimplementasian 9 Aplikasi Inovasi Pelayanan Pengadilan Agama Kepada Pegawai

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 851Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Adakan Sosialisasi dan Uji Coba Pengimplementasian 9 Aplikasi Inovasi Pelayanan Pengadilan Agama Kepada Pegawai 

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Bertempat di ruang sidang, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II  mengadakan Sosialisasi 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama yang dilaksanakan pada Kamis, 24 Oktober 2019. Kegiatan sosialisasi dipimpin sekaligus dibuka oleh Muhammad Aliyuddin,S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dalam pelaksanaannya acara dihadiri oleh seluruh pegawai pengadilan mulai dari Hakim, Panitera, Pejabat Fungsional, Staf serta Tenaga Honorer.

Adapun ke 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama berupa Aplikasi Notifikasi Perkara, Aplikasi lnovasi Produk Pengadilan, Aplikasi Antrean Sidang, Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan, Command Center, Aplikasi PNBP Fungsional, e-Eksaminasi, e-Register dan e-Keuangan, Acara di mulai dengan pemaparan ke 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama. Aris Wahyudi, A.Md selaku Staff Perencanaan, TI dan Pelaporan memaparkan langsung dengan menggunakan bantuan fasilitas LCD projector. Adapun penjelasan dari 9 aplikasi tersebut berupa bagaimaa cara akses, login aplikasi maupun fitur-fitur yang ada dan tersedia dalam masing-masing aplikasi serta fungsinya. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung sangat interaktif. Dimana  ada sesi diskusi maupun sesi tanya jawab antar pegawai terkait penggunaan aplikasi, sehingga peserta kegiatan sosialisasi harapannya dapat memahami tentang penggunaan aplikasi. 

Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan dengan digelarnya sosialisasi yang dilanjutkan dengan uji coba pegimplementasi secara langsung agar semua pegawai tahu akan penggunaannya. “Apabila nantinya ditemukan kendala maupun masalah dalam hal teknis terkait operasional dalam sistem aplikasi tersebut, maka kita akan data terkait permasalahannya kemudian kita kembali melakukan konsultasi maupun menanyakan hal yang terkait permasalahan tersebut kepada Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah” Ujar Muhammad Aliyuddin.

Harapannya dengan adanya kegiatan Sosialisasi 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama agar Pengadilan Agama Kuala Kurun dapat mengimplementasi keseluruhan aplikasi tersebut guna menunjang dan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik terhadap masyarakat pencari keadilan.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media