header pta Baru

PTA Palangka Raya Ikuti Pembinaan oleh Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 873Posted in Berita Utama

PTA Palangka Raya Ikuti Pembinaan oleh Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI

WhatsApp Image 2020 06 05 at 09.23.32

Palangka Raya | Pta-palangkaraya.go.id

Jum’at (5/6/2020), Ketua, Panitera, Sekretaris dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya mengikuti Pembinaan dan Kajian secara “virtual” yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama dengan menghadirkan Hakim Agung dari Kamar Agama Mahkamah Agung RI sebagai narasumber.

Dilansir dari halaman badilag.mahkamahagung.go.id kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim serta aparat peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial dan tugas pokok dan fungsinya. Kegiatan ini diisi oleh YM. Dr. Mukti Arto, S.H., M.Hum. dengan tema Permasalahan Hukum Keluarga.

WhatsApp Image 2020 06 05 at 09.23.32 1

Permasalahan Hukum Keluarga diambil dari permasalahan mendasar yang sering terjadi dalam praktek di peradilan agama. Pembahasan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para hakim di Pengadilan dan Pengadilan Tinggi Agama, jika menghadapi permasalahan yang sama, dapat diatasi dengan tepat.

“Koordinasi antara Ketua Majelis dengan Ketua Pengadilan sangat penting dilakukan untuk menghindari adanya 2 (dua) produk putusan yang saling bertentangan atas objek yang sama” papar YM. Dr. Mukti Arto, S.H., M.Hum.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh Hakim Peradilan Agama senantiasa meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khusunya menguasai hukum acara dan teknis peradilan dapat diwujudkan, sehingga peradilan bisa menegakkan hukum dengan benar dan memberi rasa keadilan yang nyata.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media