header pta Baru

Selamat Untuk Bapak Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih Periode 2020 - 2025

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1139Posted in Berita Utama

Selamat Untuk Bapak Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih Periode 2020 - 2025

M. Syarifuddin

Palangka Raya | Pta-palangkaraya.go.id

Sidang Paripurna Khusus Pemilihan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia telah selesai diselenggarakan pada Senin(06/04/2020) di ruang Prof. Kusumaatmaja, S.H. Gedung Mahkamah Agung RI pukul 10.00 WIB. Dengan hasil Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Terpilih Periode 2020 - 2025. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. mengungguli perolehan suara terbanyak dengan memperoleh 32 suara diikuti dengan Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. dengan perolehan 14 suara. Total pemilih Ketua MA RI Periode 2020 - 2025 ada 47 suara, menariknya Ketua MA RI yang menjabat saat ini, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. tidak menggunakan hak pilih nya (Abstain) dikarenakan beliau akan purnabhakti per 1 Mei 2020. Meskipun begitu beliau tetap mendukung dan menghormati keputusan dan siapapun yang akan terpilih nantinya.

Hari ini menjadi hari yang bersejarah untuk YM Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Pria berusia 65 tahun yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial sejak 2016 lalu, mencapai puncak karir nya dengan terpilih menjadi Ketua MA RI. Ini bukan perjalananan yang singkat bagi beliau. Dan bukan pula akhir dari karir sang putra kelahiran Baturaja, Sumatera Selatan ini. Justru semua berawal dari Jabatan Mulia yang akan diembannya 5 tahun kedepan. 

vote

Berbekal pengalamannya selama ini menjadi Hakim, Ketua Pengadilan Negeri, Hakim Tinggi, Kepala Badan Pengawasan MA RI hingga Wakil Ketua MA RI, Penyandang gelar Doktor Hukum Universitas Khatolik Parahyangan ini akan ditantang meneruskan tugas Ketua MA sebelumnya, mensikronisasikan dunia peradilan diera modernisasi saat ini. Seluruh Aparatur Pengadilan berharap akan lahir kebijakan-kebijakan baru yang tentunya semakin memajukan dunia peradilan Indonesia.

Warga Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya mengucapkan selamat mengemban Tugas Baru YM Dr. H. M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Terpilih Periode 2020 - 2025, semoga dapat menjadikan Mahkamah Agung RI menjadi Peradilan yang modern, menjaga Wibawa dan Marwah MA, Semoga Amanah, Jujur, dan Berintegritas memajukan Mahkamah Agung RI.

Tak lupa keluarga Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya juga mengucapkan Terimakasih YM Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H., M.H. yang telah memimpin Mahkamah Agung 2 periode, yang telah memulai modernisasi dunia peradilan. Melahirkan Kebijakan-kebijakan pro untuk pencari keadilan dan aparatur pengadilan. Semoga Bapak senantiasa dalam perlindunganNya dan senantiasa diberikan kesehatan. 

Amiin. (NA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media