header pta Baru

DDTK Internal Tenaga Teknis Kepaniteraan Jilid II

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 104Posted in Berita Utama

WhatsApp Image 2023 12 19 at 090659 1 

www.pta-palangkaraya.go.id

Palangkaraya, 19 Desember 2023 Bagian Kepaniteraan PTA Palangkaraya adakan kegiatan Diklat Di Tempat Kerja yang diikuti oleh Pejabat dan Pegawai bagian Kepaniteraan PTA Palangkaraya, kegiatan di laksanakan di ruang command centre 1 PTA Palangkaraya dari pukul 09.00 sd 11.00 Wib.

Kegiatan dibuka oleh Panitera Heri Eka Siswanta, SH., MH. Dalam sambutannya beliau sampaikan apresiasi dan acungan jempol bagian Kepaniteraan PTA Palangkaraya mengadakan kegiatan ini, lebih lanjut beliau mengharapkan semua jajaranya aktif dalam memonitoring aplikasi Kinsatker terutama menjelang akhir Tahun, karena Data-data dalam Kinsatker seperti data perkara diterima, diputus dan sisa perkara maupun data lainnya harus valid dan sinkron dengan data yang ada di Tingkat Banding, Badilag dan Mahkamah Agung khususnya untuk satuan kerja se Wilayah PTA Palangkaraya. Seperti yang di Ketahui untuk pembuatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung dan Laporan Tahunan Badilag mengambil data sumber dari Kinsatker tentu saja harus disajikan data-data yang valid agar tidak terdapat perbedaan data antara Satker dan di Pusat.

Kemudian acara dilanjutkan oleh TIM IT PTA Palangkaraya yang dikomandani oleh Saiful Imran, S.Kom memandu proses dan cara memonitoring dan memvalidasi data-data di Kinsatker seperti pada Laporan Harian (kepatuhan validasi perkara, validasi harian perkara), Laporan Bulanan (validasi Rekap perkara RK 1 s.d. RK 12), dan Laporan Triwulan (data Inovasi Tingkat Pertama, PTSP Tk Pertama, Juara Tk Pertama dan Data Dekorum ruang sidang).

Acara berjalan lancar hanya terdapat kendala pada proses loading aplikasi Kinsatker yang sangat lambat jika diakses secara bersamaan hal tersebut membuat para peserta Diklat Di Tempat Kerja harus ekstra sabar untuk melakukan monitoring dan validasi (sim/redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media