header pta Baru

PA Tamla Hadiri Pembinaan Teknis Yustisial oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI

Written by PA Tamiang Layang on . Posted in Tamiang Layang

Written by PA Tamiang Layang on . Hits: 150Posted in Tamiang Layang

Tamiang Layang | pa-tamianglayang.go.id

Senin (24/07/2023) bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, kegiatan pembinaan teknis yustisial oleh YM Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum, M.M. (Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah.

Bapak Dr. Lutfi, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya memberikan sambutan,  beliau menyampaikan kegiatan ini adalah sebuah moemen emas yang sangat berharga bagi kita semua, karena pembinaan kali ini langsung akan di sampaikan oleh YM Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum, M.M. selaku Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, beliau memohon kepada YM untuk memberikan bimbingan dan pencerahan baik itu mengenai hukum acara, hukum formil, maupun hukum materil. 

YM Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum, M.M dalam pembinan kali ini beliau menyapaikan ada 3 hal yang harus di jaga oleh hakim yaitu, pertama independensi artinya hakim harus mandiri terhindar dari interpensi dan juga hakim itu harus bebas yang dibatasi dengan Pancasila dan UUD 1945  , integritas artinya kita harus dapat dipercaya dan bertanggung jawab, dan profesional artinya kita memiliki keahlian yang prima dan memiliki kualitas dalam bekerja.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media