header pta Baru

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 87Posted in Sukamara

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara

 

(Suasana kegiatan peletakan batu pertama gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara di lokasi rencana kantor baru Pengadilan Agama Sukamara, Jalan Tjilik Riwut Km 0, Sukamara, Selasa (24/10/2023))/doc pa skr

Sukamara, Selasa (24 Oktober 2023) – Bertempat di lokasi rencana pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara, Jalan Tjilik Riwut Km 0, Sukamara dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan peletakan batu pertama ini sekaligus menandai dimulainya secara resmi pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara pada tahun 2023 ini. Dimana kurang lebih proses pembangunannya akan memakan waktu 2 (dua) tahun dengan sistem anggaran tahun jamak (multi years).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya, Dr. H. Lutfi, S.H., M.H., beserta tim, Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H., Pj. Bupati Sukamara, Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si, unsur forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Sukamara, pihak proyek pembangunan, dan para stakeholder terkait.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib ini dibuka dengan kegiatan seni hadrah dari Pondok Pesantren Nurul Hijrah, Sukamara. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara, mulai hari ini Selasa tanggal 24 Oktober 2023 dinyatakan dimulai.”Semoga pembangunan gedung kantor ini menjadi awal yang baik dan akan berakhir dan selesai dengan baik,”ujar pria asli Tuban Jawa Timur ini.

 

(Suasana kegiatan peletakan batu pertama gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara di lokasi rencana kantor baru Pengadilan Agama Sukamara, Jalan Tjilik Riwut Km 0, Sukamara, Selasa (24/10/2023))/doc pa skr

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H juga memberikan sambutan yang pada intinya beliau mengucapkan syukur atas terselenggaranya prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara ini,”Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan peletakan batu pertama ini, semoga pembangunan lancar dan sukses sampai selesai tanpa ada halangan apapun dan mampu menghasilkan gedung kantor yang maksimal dan berkah,” ucap Ketua PA asal Jakarta ini.

Di sisi lain, Pj. Bupati Sukamara, Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si. menyampaikan dalam sambutannya mengenai turut berbahagianya segenap masyarakat Sukamara, karena per tanggal 24 Oktober 2023 ini secara resmi Kantor Pengadilan Agama Sukamara mulai berdiri.”Tentu ini memberikan angin segar sekaligus kabar baik bagi masyarakat Sukamara, karena tidak lama lagi pelayanan masyarakat dari Pengadilan Agama Sukamara akan lebih maksimal dan totalitas, karena sudah mempunyai gedung sendiri, dimana sebelumnya gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara statusnya masih pinjam pakai Aula BKPSDM milik Pemkab Sukamara,”ujar pria asli Banjar ini.

Untuk diketahui, proses persiapan dan perencanaan pembangunan Gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bahkan beberapa bulan setelah Pengadilan Agama Sukamara diresmikan berdirinya oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu secara serentak bertempat di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud. Tentunya terhitung pada tahun 2023 atau sekitar 5 (lima) tahun lalu telah dipersiapkan baik penentuan lokasi tanahnya hingga kapan perencanaan pembangunannya.

Melalui jalan yang terjal dan berliku guna membangun gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara, Alhamdulillah akhirnya pada tanggal 24 Oktober 2023 diadakanlah peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara, sebagai tonggak awal berdirinya gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara, semoga lancar proses pembangunanya dan mampu menebar berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara. Aamiin.. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media