header pta Baru

Hakim Pengadilan Agama Sampit siap menjadi “Agent of Change”

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 725Posted in Sampit

Hakim Pengadilan Agama Sampit siap menjadi “Agent of Change

 

Diawali dengan bergabungnya hakim baru angkatan VIII (PPC III) di bulan April 2020 kemudian disusul dengan dilantiknya Ketua Pengadilan Agama Sampit yang baru pada tanggal 14 Agustus 2020 dan Wakil Pengadilan Agama Sampit pada tanggal 31 Agustus 2020 maka formasi “new era” Hakim Pengadilan Agama Sampit telah lengkap. 

Diketuai oleh Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I., (Hakim Angkatan V) dibantu oleh Sondy Ari Saputra, S.H.I. (Hakim Angkatan V) sebagai Wakil Ketua beserta hakim-hakim millenial Ahmad Muhtar, S.H.I. (Hakim Angkatan VI “PPC I”), Barir Masna Af'idah, S.H.I., Miftah Farid, S.H.I, Rahmatiah, S.Sy., Mukhlisin, S.H.I., dan Santi, S.Sy (untuk 5 hakim terakhir adalah Hakim Angkatan VIII “PPC III”), siap menjadi agent of change dan berkomitmen penuh untuk mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung. 


 

Sebagai pelaku agen perubahan, para Hakim dituntut untuk memiliki kompetensi yang cakap dan mampu bertugas secara profesional serta memiliki integritas, baik mental, moralitas dan perilaku. Selain berpedoman kepada Kode Etik dan Perilaku Hakim para hakim tersebut juga harus menanamkan dan menjalankan 11 nilai-nilai organisasi di lingkungan Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama dan Peradilan Agama Se-Indonesia sebagaimana Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3170 Tahun 2019 dan diperkuat dengan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung. Dengan ini diharapkan agar hakim yang merupakan gerbang terdepan Pengadilan Agama dapat menjadi teladan yang baik untuk seluruh pegawai.

Meskipun tidak dipungkiri bahwa masih banyak keterbatasan dan perlunya perbaikan terus menerus di Pengadilan Agama Sampit, akan tetapi dengan semangat, soliditas dan solidaritas dan rasa optimisme insya allah para hakim bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama Sampit akan memberikan kontribusi yang maksimal dan hasil terbaik untuk mewujudkan Pengadilan Agama Sampit yang Agung.. (red_masna) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media