header pta Baru

PA Sampit Mengikuti Rakor PTA P. Raya dan PA se Wilayah Kalteng

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 599Posted in Sampit

PA Sampit Mengikuti Rakor PTA P. Raya dan PA se Wilayah Kalteng


H:BERITABERITA 2020FEBRUARIIMG_20200222_100721.jpg

 

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Pada tanggal 20 Februari 2020, Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I., M.H., Sekretaris Isnaniyah, S.Ag., Panitera Pengganti Husaini, S.H.I. yang mewakili Plh. Panitera yang berhalangan hadir serta Admin IT Hery mengikuti Rakor di PTA Palangka Raya. Rakor tersebut juga diikuti oleh PA lainnya se Kalimantan Tengah.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Dr. Drs. Aco Nur, S.H.,M H. melalui Teleconference, turut pula pada teleconference itu PTA Semarang dan PTA Kupang. Dalam Penjelasannya Bapak Dirjen memaparkan agar seluruh PTA diseluruh indonesia terutama menggunakan 9 Aplikasi unggulan Dirjen Badilag terlebih lagi untuk 3 PTA yang sedang dalam acara Teleconference ini.

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan untuk kemajuan peradilan di Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut Bapak Dirjen juga meresmikan secara langsung 10 Aplikasi unggulan dari PTA Palangka Raya, yaitu :

1. Sistem Monitoring Absensi (SIMONA)

2. Sistem Pengelolaan Naskah Dinas (SIPENDI)

3. Sistem Informasi Dokumentasi Administrasi Kepaniteraan (SIDAK)

4. PTSP dan Antrian Sidang.

5. Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

6. Survey Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi (SP3K)

7. Buku Tamu Elektronik (BUTIK)

8. Sistem Meja Informasi (SIMI)

9. Sistem Informasi Keamanan Akta Terintegrasi (SIKAT)

10. Scaning Card Informasi Perkara (SCIP)


tele3

Diakhir acara Bapak Dirjen mengucapkan selamat kepada PTA Palangka Raya atas prestasi mendapatkan penghargan dari KemenPANRB (WBK) dan selamat atas peluncuran 10 aplikasi unggulan PTA Palangka Raya dan sekaligus membuka Rakor secara resmi.H:BERITABERITA 2020FEBRUARIIMG_20200222_100652.jpg

 

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua PTA Palangka Raya Bapak Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H, beliau menyampaikan materi tentang kebijakan PTA Palangka Raya dan Kebijakan Badilag tertang 9 Aplikasi Unggulan Badilag. Agar seluruh pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah mampu dan siap melaksanakan 9 Aplikasi Badilag tersebut.

Ketua PTA Palangka  Raya juga menyampaikan kepada seluruh satker di lingkungan PTA Palangka Raya agar berusaha lebih keras untuk memperoleh  Predikat WBK. Selain itu menurut beliau bahwa 10 Aplikasi yang telah dilaunching tadi oleh Dirjen Badilag agar diterapkan secara maksimal di pengadilan agama masing-masing. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media