header pta Baru

WKPA Pulang Pisau Ikuti Shalat Istisqa Yang Digelar Pemkab Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 770Posted in Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaistisqo'.jpg

Bertempat di halaman eks Kantor Bupati Lama , Wakil Ketua Pengadilan Agama bersama seluruh jajaran Forkopinda Kabupaten Pulang Pisau  melaksanakan sholat istisqo’ bersama untuk memohon turunnya hujan yang telah lama ditunggu oleh seluruh masyarakat.

Acara  ini juga dikuti oleh seluruh Jajaran SKPD  termasuk dari siswa sekolah yang ada di Kabupaten pulang pisau dimaksudkan untuk memohon turunnya hujan karena kondisi lahan yang sudah mengering dan ditambah dengan adanya kebakaran hutan dan lahan yang  terjadi di Kabupaten Pulang Pisau menimbulkan kabut asap yang sangat mengganggu, sehingga berpengaruh pada aktifitas masyarakat dan pelayanan publik diperkantoran. Diharapkan dengan turunnya hujan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dapat segera padam, hal juga disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Bpk Syafrudin dalam sambutannya.

Adapun yang bertindak sebagai Imam adalah Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau Bpk H.  Suryadi yang sekaligus sebagai Khotib yang mengisi Khutbah yang merupakan rangkaian  acara dalam sholat istisqo’ ini.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau pada saat usai acara kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau menyampaikan  bahwa beliau sangat berharap hujan segera turun mengingat asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan sudah sangat mengganggu aktifitas kita semua termasuk aktifitas perkantoran sebagai pelayan publik, semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan  adanya pelaksanaan sholat istisqo’ bersama ini dapat di kabulkan oleh Allah SWT.

(Erpan)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media