header pta Baru

Panmud PA Pulang Pisau Raih Peringkat Terbaik English Effective Writing Batch 3

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 475Posted in Pulang Pisau

Panmud PA Pulang Pisau Raih Peringkat Terbaik English Effective Writing Batch 3

 

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I menjadi peserta terbaik kelima dalam Pelatihan online English Effective Writing Batch 3 yang diselenggarakan oleh Lembaga  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung (Pusdiklat MA) dengan bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Amerika (LIA) Pusat. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada 22 Februari hingga 2 Maret 2021 lalu yang diikuti oleh 281 peserta dari seluruh Lembaga Peradilan dibawah Mahkamah Agung diseluruh Indonesia. Pengumuman mengenai peserta terbaik pada English Effective Writing diumumkan melalui akun Instagram pusdiklat.menpin.ma.1 pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Namun, ada kesalahan pada pengumuman tersebut, yaitu pada satker Kartini, SHI karena data yang digunakan Panitia adalah PA Kuala Kapuas.  Padahal sejak 27 November 2020 telah bertugas di PA Pulang Pisau. 

 

Kartini, S.H.I mendapatkan skor 84 setelah mengikuti seluruh proses kegiatan belajar dikelas English Effective Writing tersebut. Adapun kriteria penilaiannya adalah berdasarkan prosentasi kehadiran baik melalui WhatsApp group dan meeting di Zoom, keaktifan dikelas, keaktifan mengerjakan seluruh tugas yang diberikan oleh guru/Teacher melalui google classroom, performance pada saat presentasi, middle test dan final test. Dengan kesibukannya sebagai Panitera Muda Gugatan pada Pengadilan Agama Pulang Pisau, menjadi Panitera Pengganti pada proses persidangan, juga merangkap sebagai kasir, Kartini, S.H.I tetap berusaha secara maksimal mengikuti pelatihan tersebut. Bahkan harus mengerjakan tugas-tugas yang diberikan pada saat malam hari sepulang dari kantor. 

Melalui pelatihan tersebut, banyak materi yang sangat membantu dalam membuat sebuah tulisan yang berkualitas. Karena didalamnya seluruh peserta diberikan materi tentang: Brainstorm Techniques, Framework of an essay, Introductory Paragraph, Narrowing Down Topic, Adjective of senses and Transitional markers, Descriptive Paragraph, Expository, Argumentative paragraph, Using Adjective of verbs and frequency, Create a concluding paragraph, Outline of an essay, dan Expressions of presentation. Semoga dengan pelatihan ini, diharapkan Panmud Gugatan PA Pulang Pisau tersebut, mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas sesuai dengan apa yang diajarkan dalam pelatihan English Effective Writing yang telah diikutinya. (yewtree) 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media