header pta Baru

PA Pulang Pisau Laksanakan Rapat Evaluasi Awal Bulan Maret

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 400Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Laksanakan Rapat Evaluasi Awal Bulan Maret

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-03-09 at 10.48.41.jpeg

Selasa, tanggal (09/03/2021) bertempat diruang sidang PA Pulang Pisau telah melaksanakan rapat dengan agenda ”Rapat Evaluasi Bulanan”.  Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua PA Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I. dan didampingi oleh bapak H. Muhammad Sidik, S.H., (Panitera PA Pulang Pisau) serta didampingi juga oleh bapak Yondri Harta, S.E., (Sekretaris PA Pulang Pisau). Rapat dihadiri oleh seluruh pegawai PA Pulang Pisau. 

Rapat diawali dengan penyampaian pesan Dirjen Badilag saat Rapat Koordinasi via zoom meeting, disampaikan oleh Ketua PA Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H., adapun isi pesan tersebut antara lain Dirjen Badilag berpesan untuk: 1) Setiap lembaga memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), 2) Akreditasi Penjamin Mutu (APM) agar dilaksanakan dengan baik dan konsisten, 3) Website harus terus diperbaiki dan diperbaharui secara berkala, 4) Perma No. 5 Tahun 2020 terkait protokol keamanan agar diperhatikan dan setiap Pengadilan Agama agar meningkatkan keamanan, 5) 16 aplikasi dan 6 aplikasi baru segera dilaksanakan dengan baik, 6) Dekorum ruang sidang harus disesuaikan dengan standar yang ada, 7) K3 (kebersihan, Kerapian dan keindahan) harus diperhatikan, 8) Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) harus terus dijaga, semua pegawai harus bersemangat dan tidak ada yang pesimis akan WBK tersebut. 

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-03-09 at 10.16.05.jpeg

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari Wakil Ketua PA Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I. diantaranya mengenai Website agar dapat ditingkatkan, untuk SK Tim IT agar segera dibuat, untuk kegiatan apel senin dan jumat agar rutin diikuti oleh seluruh pegawai, dan untuk surat-surat terus diperhatikan agar tidak ketinggalan informasi. Dan diakhir arahannya ibu Izzah berharap kepada semua pegawai agar semuanya sama-sama terus belajar  dan untuk pekerjaan agar jangan ditunda-tunda  tetapi harus segera dilaksanakan dan dilaporkan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan laporan dari bidang kesekretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris PA Pulang Pisau bapak Yondri Harta, S.E., diantaranya mengenai penyerapan anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 dan mengenai laporan-laporan sudah dibuat tinggal 1 laporan yang belum dilaksanakan, dan Bapak Yon berharap kepada seluruh pegawai terutama untuk JSP yang hendak keluar di jam kerja diharapkan untuk melapor kepada pimpinan.

Laporan selanjutnya dari bidang kepaniteraan yang disampaikan oleh bapak H. Muhammad Sidik, S.H., selaku Panitera PA Pulang Pisau, diantaranya mengenai Jurusita Pengganti (JSP) yang hendak memanggil agar izin terlebih dahulu minimal melalui grup Whatsapp, adanya perubahan panjar biaya untuk Cerai Gugat dan Cerai Talak, terkait pelayanan PTSP untuk 5S sudah diterapkan, dan untuk JS tabayyun agar melapor kepada coordinator jika telah selesai melaksanakan.

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-03-09 at 10.16.04.jpeg

Sebelum rapat diakhiri ada beberapa masukan dari seluruh pegawai diantaranya untuk tim pembuat berita yang belum menyelesaikan berita agar segera diselesaikan, untuk petugas PTSP yang membuat gugatan agar lebih teliti lagi, untuk banner dan spanduk ZI agar diperbanyak, untuk PTSP agar memiliki baju seragam khusus, untuk radius panggilan agar disesuaikan lagi, dan terakhir mengenai iuran secara sukarela yang diperuntukkan sebagai dana sosial bagi seluruh pegawai beserta keluarga yang mengalami musibah.

Diakhir rapat, pimpinan rapat berharap agar apa yang ditargetkan oleh PA Pulang Pisau dapat dilaksanakan dan untuk seluruh Pegawai PA Pulang Pisau agar bersama-sama menjalankan WBK. 

(mry)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media