header pta Baru

Tingkatkan Terus Kompetesi, Sisi Lain Mulyadi, Lc, M.H.I., Hakim PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 536Posted in Pulang Pisau

Tingkatkan Terus Kompetesi, Sisi Lain Mulyadi, Lc, M.H.I., Hakim PA Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain mul 1.jpg

Mulyadi Lc., M.H.I., Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau ini dilahirkan di Palangka Raya 15 Agustus 1985. Terlahir dari pasangan H. Syamsuri dan Hj. Bariah yang merupakan seorang Pedagang Ia merupakan anak bungsu dari 12 bersaudara. Meskipun anak bungsu tidak lantas menjadikannya anak manja, setamat dari MIS-NU Palangka Raya Ia sudah merantau ke Pondok Pesantren Al-Falah, Landasan Ulin, Banjarbaru untuk meneruskan pendidikan pada jenjang MTs dan MA. Tidak hanya itu Ia bahkan terdampar di Negeri seribu satu menara, yang dikenal dengan negeri piramida untuk melanjutkan jenjang kuliah S.1 di Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir.

Di negara tempat dimakamkannya Imam Syafii, Imam Bushairi pengarang burdah, Ibnu Atha’illah Assakandari pengarang kitab Al-Hikam dan banyak lagi ulama lainnya ini Ia ditempa lebih keras lagi dengan teriknya musim panas yang membakar kulit dan bekunya musim dingin yang menusuk tulang hingga 4 derajat celcius. Setelah menamatkan jenjang S.1 nya di Al-Azhar Ia lalu mengambil S.2 di IAIN Antasari Banjarmasin.    

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain mul 2.jpg

Pada tahun 2009 Ia lulus sebagai CPNS Mahkamah Agung dan ditempatkan di Pengadilan Agama palangka Raya. Hanya setahun di tanah kelahirannya Ia kembali berangkat ke tanah Jawa yaitu di Pengadilan Agama Bekasi untuk magang sebagai Calon Hakim. 3 Tahun di Bekasi Ia ditugaskan di Pengadilan Agama Nunukan sebagai Hakim untuk yang pertama kalinya. Walaupun Nunukan juga Kalimantan tapi untuk sampai kesana Ia harus menggunakan pesawat terbang sebanyak 3 kali, walaupun lelah namun Ia menyatakan banyak hikmah yang ia petik dan pelajari selama disana karena disanalah Ia mendapatkan “bekal” untuk menjalani hidup dan lebih dekat dengan sang pencipta. Kini Pengadilan Agama Pulang Pisau kemudian pelabuhan selanjutnya untuk Ia mengaktualisasikan dirinya. 

Selama di Nunukan dan Pulang Pisau Ia rajin mengikuti pelatihan termasuk pelatihan online yang baru-baru untuk meningkatkan kompetensinya. Ia sangat mengikuti anjuran agama agar selalu menuntut ilmu. Selain itu Ia kerap menulis berita karena itu memang hobinya, walaupun tulisannya mungkin biasa-biasa saja tapi dia ingin berpartisipasi dalam memajukan Pengadilan Agama Pulang Pisau terutama di bagian berita pengadilan di website resmi kantor.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain mul 3.jpg

Pengalaman hidupnya dalam berorganisasi Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Gudep Pramuka dan Ketua Ikatan Pelajar Pondok pesantren Al-Falah Palangka Raya selama beberapa periode. Saat Kuliah Ia juga pernah bergabung sebagai penulis di buletin Informatika di bawah naungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orsat Cairo dan Buletin Papadaan Kerukunan Mahasiswa Kalimantan Mesir. 

Untuk prestasi Ia pernah meraih siswa teladan tingkat MI (SD), santri teladan (tingkat Tajhizi) di Pondok Pesantren Al-Falah. Sedangkan saat kerja Ia pernah meraih juara IV Diklat Ekonomi Syariah se wilayah PTA Samarinda dan juara II Pemantapan Kode Etik Dan Pedoman Perilaku Hakim Masa Kerja 0-8 Tahun di Balikapapan. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain mul 4.jpg

Meskipun terlihat agak pendiam aslinya suami dari Khairunnisa, S. Pd.I. dan ayah dari Almira Nadya Mumtaza, Alya Jasmine Rayhana dan Ahmad Daniel Marjuan ini adalah orang yang jenaka. Tidak jarang Ketua pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. terkekeh dibuatnya. Motto Hidupnya adalah Sesuai perintah agama kita harus selalu belajar suapaya pengetahuan kita semakin meningkat sehingga dengan itu kita dapat bekerja dengan prosfesional, andal, cakap dan kredibel.    

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media